Samsat Keliling, Mudahkan Masyarakat Bayar Pajak


Jumat, 05 Agustus 2016 - 15:45:16 WIB
Samsat Keliling, Mudahkan Masyarakat Bayar Pajak Ilustrasi samsat keliling

PADANG, HALUAN- Guna memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak, UPTD Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Padang menyediakan layanan untuk pembayaran pajak yang disebut Samsat keliling. Kasi STNK Samsat Padang, Yusep mengatakan, dengan adanya Samsat keliling masyarakat bisa lebih mudah menjangkau tempat pembayaran pajak kendaraan mereka. "Layanan Samsat keliling juga bisa menghindari antrian yang mungkin terjadi jika pembayaran dilakukan ke kantor Samsat secara langsung," ucap Yusep di Padang, Kamis (4/8).

Dengan kemudahan yang tersedia di Samsat keliling diharapkan masyarakat juga memiliki kesadaran untuk membayarkan pajak kendaraan mereka secara sendiri. Dengan kata lain tanpa perantara pihak ketiga. "Kalau menggunakan jasa pihak ketiga, biayanya tentu bertambah. Karena telah adanya Samsat keliling, alangkah lebih wajib pajak bayar sendiri pajak kendaraan yang dimiliki," kata Yusep.

Khusus di Kota Padang, Samsat Keliling beroperasi setiap Senin sampai Kamis. Masyarakat bisa mendatangi titik dimana mobil Samsat tengah berdiri. Selain di Padang, UPTD Samsat yang tersebar di kabupaten/kota juga telah memiliki layanan yang sama. Masing-masing UPTD memiliki satu unit mobil yang  berkeliling melayani pembayaran pajak kendaraan masyarakat.

Tak hanya Samsat keliling, tambah Yusep, beberapa layanan lain juga bisa dimanfaatkan untuk pembayaran pajak kendaraan. Diantaranya, Samsat anywhere, Drive True dan yang lain. "Dengan berbagai kemudahan tadi kami harap tidak ada alasan lagi bagi wajib pajak untuk tak membayarkan pajak kendaraan mereka," pungkas Yusep. (h/len)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 04 Oktober 2016 - 01:26:44 WIB

    Warga Serbu Kantor Samsat Padang

    PADANG, HALUAN — Warga Kota Pa­dang menyerbu Kantor Samsat Padang, Senin (3/10), terkait kebijakan pengha­pusan denda pajak kendaraan bermotor. Pantauan Haluan di lokasi, puluhan warga rela antre demi membayar pajak kend.
  • Ahad, 29 November 2015 - 20:00:28 WIB

    Hari Ini, Gerai Samsat dan SIM Diresmikan

    PADANG, HALUAN — Un­tuk meningkatkan pela­ya­nan masyarakat dalam pem­bayaran pajak kendaraan bermotor dan mem­per­pan­jang Surat Izin Me­ngemudi (SIM), Direktorat Lalu Lin­tas Polda Sumbar bers.

  • Rabu, 11 November 2015 - 20:32:58 WIB

    Bakal ada Mutasi Setelah Sidak Samsat

    PADANG, HALUAN — Ung­­kapan Pj Gubernur Rey­­­donnyzar Moenek ke­tika inspeksi mendadak (si­dak) ke Kantor Unit Pela­yanan Tek­nis Daerah (UP­TD) Samsat Padang tentang masa tugas pejabat di lin.

  • Selasa, 10 November 2015 - 20:20:24 WIB

    Pj Gubernur ‘Naik Pitam’ di Samsat

    PADANG, HALUAN — Pen­­jabat Gubernur Sumbar, Rey­donnyzar Moenek ‘naik pitam’ ketika inspeksi.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]