Nagari III Koto Silungkang Berpeluang Mekarkan Diri


Jumat, 05 Agustus 2016 - 16:35:00 WIB
Nagari III Koto Silungkang Berpeluang Mekarkan Diri Logo kabupaten agam

AGAM,HALUAN -- Masyarakat Nagari III Koto Silungkang kecamatan Palembayan kini bersiap-siap untuk memekarkan nagarinya menjadi dua nagari, setelah pemerintah kabupaten Agam memberi sinyal bahwa nagari tersebut berpeluang untuk memekarkan diri

Menurut dua orang anggota Badan Musyawarah Nagari(Bamus) setempat, Suherman dan Arif Budiman, keinginan masyarakat untuk memekarkan nagarinya sudah cukup lama tetapi dulu terhambat oleh moratorium pemekaran, sekarang setelah adanya peluang untuk mekar upaya pemekaran mencuat kembali. " Kini upaya pemekaran itu telah dibicarakan di tingkat Bamus dan akan diperluas ke forum ninik mamak dan pemerintah nagari, sementara persyaratan utama untuk mekar yakni jumlah penduduk 4000 jiwa per nagari telah mencukupi," kata Arif Budiman Jumat (5/8).

Nagari III Silungkang saat ini terdiri dari III Koto Silungkang terdiri dari empat jorong yakni, jorong Tantaman, Silungkang, Gumarang I dan jorong Gumarang II. Menurut rencana pemekaran, jorong Tantaman dan Silungkang bergabung menjadi satu nagari dan jorong Gumarang I, Gumarang II menjadi satu nagari lagi. (h/ks)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]