Usai Makan Mie Pangsit, 28 Pelajar SD di Dharmasraya Keracunan


Jumat, 05 Agustus 2016 - 17:17:00 WIB
Usai Makan Mie Pangsit, 28 Pelajar SD di Dharmasraya Keracunan Salah satu korban keracunan makanan yang masih dirawat di Klinik Koto Besar, Dharmasraya. BADRI.

DHARMASRAYA, HALUAN – Sebanyak 28 orang pelajar Sekolah Dasar (SD) keracunan, akibat memakan makanan pangsit atau mie ayam yang dijual pedagang asongan atau pedagang keliling di Kenagarian Koto Ranah, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya, Jumat (5/8) sekitar pukul 11.00 Wib.

Informasi yang dihimpun Haluan, akibat peristiwa itu beruntung tidak ada korban jiwa, namun kesemua pelajar terkena keracunan langsung dilarikan ke klinik terdekat untuk dilakukan pertolongan medis.

Patauan Haluan di lapangan, di Tempat Kejadian Peristiwa ada beberapa orang  pelajar yang masih di rawat di klinik kesehatan di daerah koto Ranah tersebut. Salah seorang korban pelajar yang bernama Bayu Mahendra (11), ketika ditanya mengungkapkan,”aku jajan mie ayam dan martabak telor bersama teman-teman di lingkungan sekolah. Setelah makan perut aku bersama teman-teman terasa mual dan kepala pusing kemudian muntah muntah,” kata korban Mahendra. Lanjutnya, saat itu ketika semuanya pelajar mengalami muntah-muntah para guru SD langsung membawa korban ke kilnik untuk mendapatkan pertolongan medis.

Sementara, Kapolres Dharmasraya AKBP Lalu Muhammad Iwan  Mahardan. SIK. MM. Melalui Kapolsek Sungai Rumbai Kompol Nasrul Efendi saat di temui diklinik Koto Ranah kepada media mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari Wali Nagari Koto Ranah. Dijelaskannya, pihak polsek saat itu langsung mengumpulkan makan tersebut di antaranya mie ayam dan martabak telor untuk dijadikan sebagai barang bukti (BB), untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. (h/mg-bdr-mdi)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]