Angkot tak Masuk Terminal, Rute Ditambah Sendiri


Jumat, 05 Agustus 2016 - 18:14:32 WIB
Angkot tak Masuk Terminal, Rute Ditambah Sendiri Pembatas rute angkot di depan Balai Kota lama

PADANG, HALUAN - Pengalihan jalur angkutan kota (angkot) yang sebelumnya melewati depan balai kota lama dan melewati Jalan Sandang Pangan menuju belakang balai kota, ternyata menuai sensasi lain. Pasalnya, ada jurusan angkot yang menyalahi aturan dengan berbelok ke kiri arah Bundaran Air Mancur yang menyebabkan kemacetan.

Pantauan Haluan, Jumat (5/8) sekitar pukul 17.00 WIB angkot jurusan Pasar Raya-Indarung memenuhi bundaran air mancur. Akibatnya, area yang seharusnya dilalui kendaraan roda dua dan parkir mobil pribadi terpaksa mengalah dan mengakibatkan kemacetan.

Saat dikonfirmasi kepada Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Kota Padang Dedi Henidal yang didampingi oleh Kepala Bidang Angkutan Jopi Satrios pada Haluan, menyampaikan bahwa tindakan tersebut jelas melanggar aturan. “Untuk peringatan sudah sering disampaikan bahkan secara persuasif dan tindakan. Namun ternyata tidak menyebabkan jera dan malah semakin menjadi-jadi. Padahal pengalihan angkot menuju Jalan Sandang Pangan bertujuan untuk mengurai kemacetan akan tetapi di tempat lagi yang macet,” terang Dedi.

Ditambahkannya, dengan pelanggaran ini perhubungan akan melakukan tindakan yang lebih tegas dan akan terus melakukan pemantauan kepada petugas yang berada di lapangan.
“Tindakannya harus lebih tegas lagi dan tidak ada ampun. Karena, jelas-jelas hal ini menimbulkan sensasi tidak baik bagi angkot yang lain,” imbuhnya. (h/win)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 08 November 2019 - 14:03:43 WIB

    DPRD Padang: Dishub Harus Tindak Angkot Ugal-ugalan

    DPRD Padang: Dishub Harus Tindak Angkot Ugal-ugalan PADANG, HARIANHALUAN.COM - DPRD Kota Padang minta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang rutin menggelar operasi penertiban angkot..
  • Ahad, 05 Mei 2019 - 16:37:33 WIB

    Jalur Angkot Kawasan Bundaran Air Mancur Ditata Ulang

    Jalur Angkot Kawasan Bundaran Air Mancur Ditata Ulang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Demi kenyamanan dan ketertiban kawasan Pasar Raya, tim gabungan melakukan penataan kawasan bundaran air mancur, Jumat (3/5). Penataan diawali dengan memasang rambu baru di kawasan tersebut untuk jal.
  • Rabu, 04 Juli 2018 - 13:54:40 WIB

    400 Angkot di Padang Bakal Disulap jadi Angkutan Lingkungan

    400 Angkot di Padang Bakal Disulap jadi Angkutan Lingkungan PADANG, HARIANHALUAN.COM—Realisasi pengadaan angkutan jalan lingkungan di Kota Padang masih menunggu peraturan>.
  • Jumat, 22 September 2017 - 09:22:29 WIB

    Angkot Harus Berbenah, Pelarangan Gojek Bukan Solusi

    Angkot Harus Berbenah, Pelarangan Gojek Bukan Solusi PADANG, HARIANHALUAN.COM— Walikota Padang Mahyeldi meminta pengusaha dan sopir angkot untuk berbenah menghadapi kemajuan jaman, dan bersaing dengan angkutan daring. Keberadaan gojek jelas menguntungkan warga..
  • Selasa, 29 Agustus 2017 - 10:48:43 WIB

    Angkot Demo, Warga Butuh Trans Padang

    Angkot Demo, Warga Butuh Trans Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM — Pengamat Transportasi Unand Dr. Yossyafra menyebut aksi demo terkait Trans Padang yang digelar pengusaha dan pengemudi angkutan kota di Padang tak masuk akal. Ia menyebut, layanan Trans Padang di .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]