Ditlantas tak Rekomendasikan Pembayaran Pajak Melalui Pihak Ketiga


Jumat, 05 Agustus 2016 - 18:21:11 WIB
Ditlantas tak Rekomendasikan Pembayaran Pajak Melalui Pihak Ketiga Ilustrasi Outlet Samsat

PADANG, HALUAN- Polemik keberadaan biro jasa di UPTD Samsat Padang mendapat tanggapan dari pihak Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumbar. Ditlantas sebagai yang disebut-sebut menunjuk biro jasa untuk membantu  masyarakat yang tak bisa membayarkan pajak mereka secara langsung menginformasikan, instansi tersebut tak pernah merekomendasikan wajib pajak melakukan pembayaran melalui pihak ketiga.


Menurut Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Registrasi dan Identifikasi Ditlantas Polda Sumbar, AKBP Iman Pribadi Santoso, pembayaran pajak kendaraan sebaiknya dilakukan sendiri oleh wajib pajak. Dengan demikian tak perlu ada biaya tambahan yang dikeluarkan. "Hanya saja bagi mereka yang tak bisa membayar sendiri secara langsung, itu disarankan dibantu oleh biro jasa. Tujuannya agar wajib pajak bisa terhindar dari praktek percaloan," papar Iman yang didampingi Kasi STNK UPTD Samsat Padang, Yusep saat jumpa pers dengan wartawan kemarin.

Kasi STNK Samsat Padang Yusep menambahkan, keberadaan biro jasa bukan hanya ada di Samsat Padang saja. Di tempat-tempat pelayanan publik lain di Indonesia telah banyak juga ditemukan biro jasa.
"Kendati biro jasa dibolehkan, sekali lagi ditegaskan, kami tidak  merekomendasikan masyarakat menggunakan layanan itu. Jika bisa dilakukan sendiri ada baiknya wajib pajak melakukan pembayaran sendiri," tegas Yusep. (h/len)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 24 Juni 2016 - 06:06:43 WIB

    Gandeng Ustad, Kapolda Apresiasi Ditlantas

    Gandeng Ustad, Kapolda  Apresiasi Ditlantas PADANG, HALUAN – Kapolda Sumbar Brigjend Pol Drs Basarudin mengapresiasi langkah Ditlantas Polda Sumbar menggandeng tokoh agama dan ustad untuk melakukan sosialisasi program keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]