Memalukan..!! Grand Opening TdS Diwarnai Insiden Mati Lampu


Sabtu, 06 Agustus 2016 - 00:41:56 WIB
Memalukan..!! Grand Opening TdS Diwarnai Insiden Mati Lampu PEMBUKAAN TDS DIWARNAI LISTRIK PADAM--Kondisi di panggung utama pembukaan TdS di Dermaga Singkarak, Kabupaten Solok, saat padamnya listrik. YUTIS WANDI
SINGKARAK, HALUAN--Acara grand opening Tour de Singkarak ke 8 di Area wisata Dermaga Singkarak, Jum'at (5/8) malam yang sejatinya meriah, diwarnai insiden mati lampu di panggung utama.
 
Aksi manggung band Nidji yang mengisi acara dan reuni pulang kampung sempat dua kali terhenti, hingga akhirnya betul-betul berhenti selama kurang dari 1 jam.
 
Dari informasi yang dihimpun Haluan menyebutkan, insiden ini dipicu oleh kerusakan genset pembangkit listrik di
panggung utama. Kondisi ini praktis memicu kekesalan ribuan penonton yang memadati area wisata itu dan tak sabar ingin melihat aksi Nidji.
 
Bahkan Bupati Solok Gusmal  bersama wabup Yulfadri Nurdin sempat turun dari panggung kehormatan untuk melakukan pengecekan ke belakang panggung utama. Tak banyak komentar yang terucap dari orang nomor satu di bumi bareh solok ini.
 
Namun raut wajah gusar penuh kekecewaan jelas nampak terpancar dari wajahnya akibat insiden yang memalukan ini.
 
Tak hanya Bupati Gusmal, raut kekecewaan juga terlihat dari wajah Gubernur sumbar Irwan Prayitno, menteri Pariwisata Arif Yahya dan para pejabat daerah lainnya.
 
" Ini mestinya tak terjadi dengan ivent sekelas TdS ini. Apalagi ini adalah gelaran ke 8 TdS, mestinya persiapannya jauh lebih matang dari tahun sebelumnya," ujar Zulkifli salah seorang tokoh masyarakat Singkarak.
 
Sementara itu, kadis pariwisata Kab. Solok Alfajri membantah jika insiden ini akibat kelalaiannya dalam mempersiapkan teknis acara. Pihaknya justru melemparkan kesalahan ini kapada dinas pariwisata prov. Sumbar sebagai penanggung jawab acara.
 
" Masalah genset adalah tanggung jawab EO provinsi. Ini jelas mencoreng nama baik kab. Solok," kata Alfajri dengan muka tak kalah kesalnya.(h/ndi)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]