Permadani Concord Pilihan untuk Bersantai


Sabtu, 06 Agustus 2016 - 01:11:10 WIB
Permadani Concord Pilihan untuk Bersantai

Berbicara mengenai karpet permadani, pasti banyak orang akan membayangkan aneka motif  karpet yang akan menghiasi lantai rumah agar terlihat indah dan elegan. Motif menjadikan jenis karpet menjadi lebih mudah dikenali. Secara umum motif karpet dibedakan atas dua jenis, yaitu model klasik dan modern. Motif klasik bisanya memiliki banyak hiasan dan lebih mirip dengan karpet Persia. Sedangkan motif modern terlihat lebih sederhana.

Motif modern inilah yang lebih banyak disukai pembeli. Selain motifnya sederhana, harganya juga terjangkau oleh pembeli, Kata Yulia Fitri, Pemilik Toko RM di Jln. Apel Raya No 25 Belimbing Padang.

Yulia mengatakan bahwa ketika berbicara mengenai karpet permadani, maka orang-orang lebih sering melihatnya dari ukuran ketebalan. Selain itu, ketebalan karpet juga mempengaruhi harga karpet. Semakin tebal karpet maka kualitasnya juga semakin bagus dan semakin mahal.

Soal material karpet, ada lima jenis yang tersedia di Toko RM, yakni nilon, kulit, sutra, wol, dan poliptroline. Karpet yang terbuat dari bahan sutra merupakan jenis karpet termahal dan hanya digunakan untuk ruang-ruang tertentu atau hanya sekedar menjadi aksesoris untuk memperindah rumah.

Namun, yang banyak beredar di masyarakat adalah dengan material wol dan nilon. Selain kuat, dari segi warna juga cerah. Karpet dengan material ini juga lebih mudah dibersihkan jika terkena kotoran. Kelebihan dengan karpet ini, bulu-bulunya berdiri dan juga tidak mudah jatuh. Karpetpun terasa empuk jika digunakan untuk tempat beristirahat.

Jika ingin karpet dengan harga murah dan terjangkau, maka pilihlah karpet dengan bahan poliptroline. Biasanya bahan ini digunakan untuk merk Almaya, Concord, Exteci, dan juga Moderno.

Model yang paling banyak beredar di kalangan masyarakat adalah model Almaya dan Concord. Karena dari segi harga sangat terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat. Kelemahan karpet dengan bahan poliptroline ni, benangnya mudah jatuh dan warnanya gampang memudar. Karpet inipun mudah menangkap debu sehingga mudah kotor dan harus sering membersihkannya.

Karpet dengan material yang bagus biasanya  hanya digunakan untuk beberapa tempat pribadi. Tidak semua ruangan menggunakan karpet dengan  material dan bentuk yang sama.

Sementara itu, karpet dengan material sutra biasanya jarang digunakan masyarakat. Selain harganya yang mahal, untuk mendapatkannya juga susah. Biasanya karpet dengan material ini hanya didapatkan dari Negeri Timur Tengah yang memproduksi karpet dengan nilai dan kualitas yang tinggi.

Sama halnya juga dengan karpet jenis kulit juga tidak di pasarkan di tempat tempat umum, karena harganya yang mahal dan juga peminatnya juga sedikit. Rata-rata kalangan ekonomi kelas ataslah yang membeli karpet permadani dengan material sutra dan kulit.

Saya membeli karpet permadani sesuai dengan material yang diinginkan  pembeli, kata Yulia. ***

 

Laporan: DEBI AYU LESTARI

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]