Andira, Calon Dokter yang Siap Saingi Isyana dan Raisa


Sabtu, 06 Agustus 2016 - 01:11:41 WIB
Andira, Calon Dokter yang Siap Saingi Isyana dan Raisa

Sukses dengan single Meng­hilang yang dirilis awal tahun ini, penyanyi cantik Andira akhirnya menelurkan sebuah album berjudul WHAT I LOVE di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, bebe­rapa hari lalu. Tak sendiri, penyanyi yang menempuh kuliah kedokteran ini meng­gaet beberapa musisi kena­maan Indonesia.

Andira memilih Ris­han­da Singgih yang merupakan music di­rec­tor dari Af­gan dan Marcell Sia­haan se­bagai pro­­duser. Lalu, nama-nama seperti As­ta dan Nino dari RAN, Lale dan Ilman dari Ma­liq n D’Essential, Abenk Alter, dan be­berapa nama lain mem­bantu Andira mencip­takan lagu untuk album perdananya ini.

“Awalnya aku kum­pulin referensi dan materi. Tahun 2012 aku pertama kali k­eluar. Akhirnya aku shar­ing dengan be­berapa teman, kira-kira sia­pa yang bisa aku ajak kerja sama. Akhirnya muncul nama Risy­anda dan kami ngobrol. Beliau yang me­ngenalkan saya dengan Ric­ky Lionardi. Lalu, banyak sekali musisi seperti Nino dan Asta dari RAN, Lale dan Ilman dari Maliq mem­buatkan lagu untuk album ini,” ungkap Andira.

Tak mau main-main unt­uk album perdananya ini, Andira pun bekerja sama dengan Budapest Sym­pho­ny Orchestra untuk meracik tujuh lagu berkat bantuan Ricky Lionardi. Mena­rik­nya, dalam album ini juga ada lagu rec­ycle ciptaan Guruh Soekarno Putra.

“Awalnya dengar lagu Melati Suci aku ikut 100 tahun kebangkitan tahun 2009. Jujur saat lagu itu main, aku merinding dengarnya. (h/kpl)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]