Wahyu Putri Murti, Anak Petani yang Mengharumkan Sumbar


Sabtu, 06 Agustus 2016 - 01:24:17 WIB
Wahyu Putri Murti, Anak Petani yang Mengharumkan Sumbar Wahyu Putri Murti.

Wahyu Putri Murti murid kelas VI  Sekolah Dasar 29 Merapi Panyalaian X Koto Tanahdatar tercatat sebagai atlet berprestasi dari cabang atletik nomor lomba lompat katak. Dirinya ikut menyelamatkan muka Provinsi Sumbar dengan memboyong medali perunggu pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional  (O2SN) SD tingkat Nasional ke IX tahun 2016 di Jakarta.

Murti anak petani di lereng merapi itu juga me­ngantarkan pelatih Dhio untuk menjadi pelatih atle­tik Sumbar ke ajang O2SN SD tingkat Nasional yang  dilaksanakan tanggal 24-30 Juli 2016 di Jakarta. Murti dalam ajang O2SN di Jakarta didampingi juga kepala SD Merapi Nettia Murni, S.Ag dan Kepala UPTD Pen­didi­kan Kecamatan X Koto Adha­rul Utama, S.Pd.

 Pelatih atletik O2SN Sumbar Dhio Pantosa. A. R, S.Pd didampingi Rano Effen­di, S.Pd guru olahraga SD 29 Merapi yang baru kembali dari Jakarta di Pa­dang­panjang kemarin me­nga­takan, pada O2SN ting­kat Provinsi Sumbar, Murti berhasil mendulang emas di nomor lompat katak dengan lompatan 6. 80 meter dan lari gawang dengan catatan wak­tu 15. 46 detik.

 Kejuaraan O2SN SD ini merupakan event tahunan yang mempertandingkan beberapa cabang Olahraga, diantaranya atletik, karate, silat, catur, tenis meja, bulu­tangkis, renang, bola voli mini putri yang dihelat di Jakarta.

Menurut Dhio,untuk men­jadikan seseorang men­jadi atlet andal tidak bisa instan, perlu waktu dan lati­han rutin. “Justru itu perlu adanya dukungan dana dan perhatian dari jajaran terkait ditingkat kabupaten mau­pun provinsi agar bisa me­lahirkan atlet yang bisa mem­bawa harum nama da­erah,” papar Dhio yang juga guru PNS di SD 17 X Koto itu menyebutkan.

Kepala Dinas Pen­didi­kan kabupaten Tanah­datar Indra Kusuma yang ditanya terkait keberhasilan siswa didaerahnya yang ikut mem­­­bawa harum nama ka­bu­paten Luhak nan Tuo dan Su­matera Barat itu me­nga­takan, disamping akan di undang pada acara HUT RI dan pawai alegoris juga akan diberikan reward un­tuk wi­sata ke Singapura dan Malay­sia.

 “Kita akan undang selu­ruh atlet berprestasi ikut pawai alegoris dan juga akan diberikan reward jalan jalan ke Singapore dan Malaysia disamping sedikit bonus” ujar Indra Kesuma. (*)

 

Laporan: IWAN DN

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 24 Agustus 2016 - 04:08:07 WIB
    KEJURNAS GRASSTRACK DAN MOTOCROSS REGIONAL 1

    Dwi Wahyu dan Giancarlo Fiesta Raih Juara

    Dwi Wahyu dan Giancarlo Fiesta Raih Juara DHARMASRAYA, HA­LUAN — Kejuaraan Na­sio­nal (Kejurnas) Grasstrack dan Motocross Regional I Su­matera putaran VII, yang digelar oleh grup CV X Dareh Kabupaten Dharmasraya, Sabtu dan Minggu (20-21/8) berjalan sukses. .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]