Balap Sepeda Realistis di PON


Sabtu, 06 Agustus 2016 - 04:04:54 WIB

PADANG, HALUAN — Cabang balap sepeda tidak mau pasang target yang muluk-muluk di PON 2016 di Bandung, Jawa Barat. Namun para pebalap diminta untuk bisa tampil dengan semaksimal mungkin sehingga bisa memberikan hasil yang terbaik.

“Yang pasti bisa tampil semaksimal mungkin. Untuk saat ini, kami sudah me­masuki persiapan yang lebih kepada speed dan strategi pertan­dingan,” ujar Pelatih Balap Sepeda Sumbar Yandi Putra, kemarin (5/8). ISSI Sumbar berhasil me­lo­loskan tiga orang atletnya, dua pe­balap dinomor road race dan satu lagi dino­mor down­hill ke PON. Heru Putra Mau­lana dan Romi Sa­pu­te­ra di nomor Road Race serta Agung Pelita di nomor down­hill.

Tour de Singkarak (TdS) dimanfaatkan sebagai uji­coba untuk pebalap sepeda Sumbar sebelum turun ke PON. ISSI hanya akan me­ngi­kut­sertakan Heru Putra Mau­­lana yang akan ber­gabung dengan satu-satunya tim balap sepeda asal Sum­bar yang akan turun di TdS 2016, BBC Pessel Bank Na­gari Sumbar yang akan di­perkuat enam peba­lapnya.

“Awalnya kedua pebalap road race Sumbar yang lolos PON, Heru dan Romi  akan kami ikut sertakan, namun karena ada pengurangan jum­lah pebalap dari tujuh menjadi enam, hanya Heru yang bisa ikut,” katanya. Heru dipilih didasarkan hasil latihan bersa­ma yang dilakukan jelang pe­nye­lenggaraan TdS. “Dari hasil latihan bersama catatannya Heru lebih baik. Karena itu, dia yang tampil,” lanjutnya.

Untuk peluang Heru di TdS, Yandi belum berani me­nye­but, kalau pebalap and­a­lan­nya itu akan mampu ber­saing untuk perebutan podium anatara pebalap asal Indonesia lainnya.”Kami hanya me­nar­getkan Heru bisa di rom­bo­ngan pertama para pebalap Indonesia,” katanya.

Dia menjelaskan, dengan bergabung bersama tim BBC Pessel Bank Nagari Sumbar cukup memberikan penga­laman berharga untuk Heru, karena di tim yang diper­kuatnya tersebut cukup ba­nyak para pebalap senior, sehingga banyak pelajaran yang bisa diambil jelang tampil di PON, September mendatang. “Sebelum persiapan TdS ini para pebalap kami inap­kan di Ulakkarang, tapi selama per­sia­pan jelang TdS Heru ikut bersama tim BBC Pessel Bank Na­gari Sumbar untuk per­sia­pan,” kata Yan­di.  (h/san)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 20 September 2020 - 20:00:27 WIB

    Vinales Berjaya di Balapan MotoGP Emilia Romagna 2020

    Vinales Berjaya di Balapan MotoGP Emilia Romagna 2020 HARIANHALUAN.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, keluar sebagai pemenang dalam balapan MotoGP Emilia Romagna 2020 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (12/9/2020) malam WIB. .
  • Kamis, 10 September 2020 - 17:27:57 WIB

    Waduh! Ada Pebalap yang Positif Corona Jelang MotoGP San Marino

    Waduh! Ada Pebalap yang Positif Corona Jelang MotoGP San Marino HARIANHALUAN.COM - Kabar mengejutkan datang dari kejuaraan dunia balap motor paling bergengsi di dunia. Jelang Moto2 GP San Marino, ada satu pebalap yang dinyatakan positif mengidap virus corona COVID-19..
  • Selasa, 08 September 2020 - 10:21:26 WIB

    Sirkuit Mandalika Masuk Seri Balapan Moto GP 2021

    Sirkuit Mandalika Masuk Seri Balapan Moto GP 2021 HARIANHALUAN.COM - Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, dipastikan menjadi salah satu tuan rumah salah satu seri balapan MotoGP musim depan. Kepastian itu didapatkan seusai seri balapan MotoGP Indonesia resm.
  • Sabtu, 22 Agustus 2020 - 23:23:36 WIB

    Pebalap Marc Marquez Berpotensi Absen Hingga Akhir Musim MotoGP

    Pebalap Marc Marquez Berpotensi Absen Hingga Akhir Musim MotoGP HARIANHALUAN.COM - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, kemungkinan besar akan absen sampai akhir MotoGP musim ini. Hal itu tidak lepas dari masa pemulihan Marc Marquez yang diperpanjang dua sampai tiga bulan kedepan. .
  • Rabu, 19 Agustus 2020 - 07:39:38 WIB

    Banyak Insiden, Para Pebalap Moto GP Ingin Red Bull Ring Diganti

    Banyak Insiden, Para Pebalap Moto GP Ingin Red Bull Ring Diganti HARIANHALUAN.COM - MotoGP Styria 2020 kembali dipentaskan di sirkuit Red Bull Ring, akhir pekan ini. Insiden horor masih menyelimuti MotoGP Austria 2020. Ramai-ramai pebalap meminta perubahan pada tikungan ketiga sirkuit ters.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]