Tim PON Sumbar Tersisih di PEFI 2016


Sabtu, 06 Agustus 2016 - 04:05:32 WIB
Tim PON Sumbar Tersisih di PEFI 2016 TIM Futsal PON Sumbar dan Papua Barat berfoto bersama usai laga terakhir di GRup C Piala Emas Futsal Indonesia, Kamis malam di GOR Ciracas Jakarta Timur.

PADANG, HALUAN — Ber­akhir sudah kiprah Tim Futsal PON Sumbar di ajang Piala Emas Futsal Indonesia (PEFI) 2016 di GOR Ciracas Jakarta Timur. Kekalahan 0-3 dari tim PON Papua Barat di laga ter­akhir Grup C, Kamis (4/8) malam, membuat Sumbar gagal lolos ke babak 8 besar. 

Dari empat kali laga, Sum­bar hanya meraih sekali ke­menangan, yaitu melawan Tu­pessy FC Depok. Sedangkan tiga laga lainnya berujung kekalahan bagi Efrinaldi dan kawan-kawan, yakni melawan Sahabat Noah FC Kutai Timur, Cosmo FC Jakarta, serta PON Papua Barat. 

Walau tersingkir, Sumbar justru menampilkan per­mai­nan terbaiknya di laga terakhir melawan Papua Barat. “Kita memang kalah tak lolos ke 8 besar, tapi yang meng­gem­birakan hari ini, anak-anak mampu menampilkan per­mainan yang bagus. Terbaik dari tiga laga sebelumnya.”ujar Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumbar, H. Yasman Yanusar, yang setia menda­m­pingi tim di turnamen ini. 

Menurutnya, hal ini ada­lah kemajuan yang positif jelang tampil di arena se­sung­guhnya di PON 2016 mend­a­tang di Bandung.”Ada mo­tivasi lebih anak-anak ber­temu calon pesaing di PON nanti, sehingga mereka tampil sa­ngat baik, jauh berbeda de­ngan tiga laga sebelumnya. Walau hasil akhir kita kalah, tapi buat saya ini meng­gem­birakan.”katanya. 

Da­lam laga tersebut, mela­wan Papua Barat yang banyak diperkuat pemain Black Steel yang juara Liga Pro 2016, Efrinaldi dkk mampu me­ngimbangi Papua Barat. Sum­bar kecolongan gol menit ke-12 melalui Marcelino W­a­roy. Hanya satu gol itu yang ter­cipta di babak pertama. 

Di babak kedua, tempo tinggi permainan yang di­kembangkan kedua tim tetap terjadi. Hanya saja kema­tangan tim Papua Barat mem­buat mereka mampu m­e­nam­bah dua gol. Waroy men­cip­takan gol keduanya menit ke-26, dan John GG Rambruen me­lengkapi kemenangan Pa­pua Barat menjadi 3-0. 

Usai berpartisipasi di ajang PEFI ini, Tim Sumbar akan terus menagasah ke­mam­puan di Ja­karta, dibawah asu­han dua pelatih muda, Ronny Doang dan Yudhi Fatra. Direnca­na­kan, Sumbar akan melakoni uj­i­coba sebanyak mungkin de­ngan tim-tim yang ada di Jakarta. (*)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]