SMK Global Bangun Edotel


Sabtu, 06 Agustus 2016 - 04:09:00 WIB

PARIAMAN, HALUAN—Sekolah Me­neng­ah Kejuruan (SMK) Global Pariaman terus memacu pembangunan Edotel sebagai tempat praktek siswa. Diharap­kan Oktober 2016, pekerjaan fisik tersebut sudah selesai. Di samping itu, tahun ini pihak sekolah juga membangun gedung baru.

“Pembangunan dilak­sa­na­­kan untuk kemajuan pen­didikan bagi siswa yang be­la­jar di sekolah ini,  pem­bangu­nan itu lengkap dengan mo­bilernya,” kata Kepala SMK Global, Eka Putra Per­nanda kepada Haluan, Jumat (5/8).

Pembangunan Edotel se­n­diri telah dimulai sejak dua bulan lalu.  Sementara, ge­dung baru tempat belajar siswa sudah hampir selesai. Enam lokal dipersiapkan untuk ke­giatan belajar siswa, dan se­jum­lah ruang lainnya sebagai ruang praktek siswa dan satu unit ruang per­kantoran.

“Total siswa yang belajar di SMK Global sebanyak 55 siswa, dengan dua jurusan yaitu Akomodasi Perhotelan dan Jasa Boga. Dan gedung ini dipersiap­kan untuk me­reka,” ucap Eka.

Ia juga melihat, jumlah siswa yang baru masuk bila dibanding tahun sebelumnya, jauh meningkat, hampir dua kali lipat dan umumnya bera­sal dari luar Kota Pariaman. Jumlah siswa baru tersebut sebanyak 34 orang mereka belajar di dua jurusan, yaitu Akomodasi Perhotelan dan Jasa Boga. (h/tri)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]