Bukittinggi Kirim 32 Pramuka Penggalang ke Jamnas


Sabtu, 06 Agustus 2016 - 04:16:20 WIB
Bukittinggi Kirim 32 Pramuka Penggalang ke Jamnas KETUA Kwarcab XIII Gerakan Pramuka Kota Bukittinggi, Yuen Karnova melepas keberangkatan anggota Pramuka Penggalang untuk mengikuti Jambore Nasional X Tahun 2016, yang digelar di Bumi Perkemahan Cibubur pada 14 s/d 21 Agustus mendatang. (RUDI GATOT)

BUKITTINGGI, HALUAN — Kwartir Ca­bang (Kwarcab) XIII Gera­kan Pramuka Kota Bukit­tinggi mengirim sebanyak 32 anggota Pramuka Penggalang untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) X Tahun 2016, yang digelar di Bumi Perkemahan Cibubur pada 14 s/d 21 Agustus mendatang.

Sebelum bertolak ke Ci­bubur, keberangkatan 32 anggota Pramuka Penggalang ini dilepas secara resmi oleh Walikota Bukittinggi yang diwakili Sekretaris Daerah Yuen Karnova di Halaman Balaikota Bukittinggi, Kamis (4/8).

Dalam  kegiatan pele­pasan tersebut Yuen Karnova yang juga selaku Ketua Kwar­cab XIII Pramuka Kota Bukittinggi mengatakan, 32 utusan  Pramuka Penggalang Kota Bukittingi ini me­ru­pakan pemuda dan pemudi terbaik Kota Bukittinggi yang tergabung dalam gerakan Pramuka. Mereka semuanya telah siap untuk  mengikuti Jambore Nasional X Tahun 2016 yang akan diikuti oleh kabupaten/kota se-Indonesia.

Ia berharap untuk dapat memanfaat Jambore nasional ini dengan sebaiknya untuk menggali ilmu dan pe­ngalaman selama mengikuti kegiatan Jambore, mengingat bbanyak hal yang akan dila­kukan dalam  pelaksanaan jambore tersebut. Seperti mulai dari kegiatan dalam perkemahan, di luar per­kemahan dan kegiatan khusus lainnya.

“Kami menghimbau rom­bongan yang akan berangkat ini untuk tetap menjaga nama baik Pramuka dan masya­rakat Kota Bukittinggi.  Se­lama kegiatan berlangsung, rombongan nantinya akan menjadi duta Kota Bu­kit­tinggi. Untuk itu pandailah bersikap dan tetaplah jaga nama baik pramuka, sekolah, keluarga dan diri,” ujar Yuen.

 Sementara Panitia Kon­tingen Jambore Nasional  Ilham Tanjung  menjelaskan,  32 peserta  yang ikut itu merupakan hasil seleksi dari dua tahapan sebelumnya. Adapun materi seleksi  itu diantaranya Teknik Ke­pra­mukaan baik teori maupun praktik, wawancara, dan pemeriksaan kesehatan. Me­re­ka juga telah menerima delapan kali pembekalan mulai dari 27 Maret sampai 7 Mei lalu.

“Jambore Nasional 2016 diikuti 34 Kwartir Daerah, 548 Kwartir Cabang se-Indonesia dan Pramuka Luar Negeri, dengan total peserta sebanyak 35.000 orang. Khu­sus untuk Bukittinggi, Kwar­cab XIII Gerakan Pramuka Kota Bukittinggi mengirim sebanyak 32 anggota Pra­muka Penggalang,” terang­nya. (h/tot)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]