Wabup Atos Pratama Ajak Warga Meriahkan HUT RI


Sabtu, 06 Agustus 2016 - 04:17:45 WIB
Wabup Atos Pratama  Ajak Warga Meriahkan HUT RI Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama.

PASAMAN, HALUAN — Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama me­minta seluruh masyarakat di daerah itu dapat me­meriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 pada 17 Agustus nanti, dengan menggelar berbagai ke­giatan. ”Kita berharap gebyar HUT RI tahun ini dapat meng­gema sampai ke pelosok Nagari dan Jorong,” katanya di Lubuk­sikaping, Jumat kemarin.

Ia pun mendorong segenap lapisan masyarakat termasuk pemerintah kecamatan dan nagari turut ber­partisi­pasi, dengan membuat agenda kegiatan yang bersifat sederhana namun meriah dalam perayaan hari kemerdekaan “Kepada para Camat, Walinagari dan Kepala Jorong mari kita meriahkan Hari Kemerdekaan RI nanti dengan beragam kegiatan, cukup sederhana saja namun meriah,” katanya.

Wabup juga meminta, setiap keca­matan juga melaksanakan upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan di wilayahnya masing-masing. “Nanti yang termeriah akan kita nilai. Akan ada reward untuk itu,” ujarnya.

Sementara  itu Camat Lubuk­sikaping, Akhsan mengatakan, pihak­nya sudah mengagendakan sejumlah kegiatan perlombaan di kecamatan itu. Selain itu, kata dia, seluruh Walinagari juga telah diundang untuk merumuskan agenda kegiatan pada 17 Agustus mendatang.”Sudah kita ancang-ancang bersama enam walinagari lainnya. Lomba akan kita mulai pada 9 Agustus besok, diantaranya ada lomba balap karung, makan kerupuk, tarik tambang serta kegiatan olahraga lainnya,” ujar Akshan dikantornya.

Sementara Camat Panti, Jhon Wilmar mengatakan, belasan cabang lomba akan diadakan di kecamatan itu. Bersama masyarakat, pemerintah nagari, camat juga unsur muspika lainnya. Perlombaan tersebut dimulai pada minggu pertama Agustus ini.”Kita menggelar banyak lomba, seperti lomba pawai/karnaval pada 20 Agustus 2016. Ini diikuti seluruh sekolah, SD, SMP dan SMA, kantor Walinagari, Camat dan UPTD Pendidikan,” ujarnya.

Selain itu, juga ada kegiatan lomba drumband, baca puisi perjuangan, lomba paduan suara lagu lagu kebang­saan, lomba rebana antar wirid yassin, lomba jorong terbersih, lomba lari 3 dan 5 k serta gebyar Paud se kecamatan Panti. (h/mg-yud)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]