Besok, IKPS Sumbar Gelar Halalbihalal


Sabtu, 06 Agustus 2016 - 04:29:35 WIB
Besok, IKPS Sumbar Gelar Halalbihalal Ketua IKPS Sumbar Sya­frizal Ucok.

PADANG, HALUAN — Jika tak ada kendala, Ikatan Ke­luarga Pe­sisir Selatan (IKPS) Sumbar akan menggelar halal­bihalal, Ming­­gu (7/8) di Au­ditorium Gu­­bernuran Sumbar. Sejumlah to­koh Pesisir Selatan baik yang ber­kiprah di kam­pung hala­man, Kota Padang dan rantau, ba­kal menghadiri silaturahmi ini.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang merupakan sumando Pesisir Selatan, dijad­walkan akan membuka kegiatan ini. Begitu pula, Wakil Guber­nur Nasrul Abit yang notabene asal Pesisir Selatan, juga dipas­tikan hadir.

“Sejumlah tokoh Pessel akan hadir dalam silaturahmi ini, termasuk Wagub Nasrul Abit, Ketua IKPS di Jakarta  Asdanil Hasan, anggota dewan asal Pessel dan pengurus IKPS kabupaten/kota di Sumbar,” ujar Ketua IKPS Sumbar Sya­frizal Ucok didampingi Panitia Pelaksana, Apris serta Sekretaris Ali Amran.

Ditambah Apris yang juga anggota DPRD Sumbar, halal­bihalal IKPS Sumbar kali ini mengusung tema “Mempererat Silaturahmi, Menggalang Po­tensi untuk Mewujudkan Sum­bar yang Maju”.  Pemilihan tema itu, tak terlepas dari potensi warga IKPS yang sangat besar dan tersebar di seluruh kabupaten/kota.

“Potensi warga Pessel itu sangat besar. Di Kota Padang saja, jumlahnya mencapai 30 persen dari total penduduk. Potensi besar ini lah yang akan kita rajut untuk bisa ber­kon­tribusi bagi kemajuan Sumbar,” terang Apris.

Meski jumlahnya banyak, namun dalam kesehariannya warga Pessel selalu melebur dengan masyarakat setempat. Dan mereka berkontribusi un­tuk di tempat tinggalnya sesuai dengan keahlian dan bidangnya masing-masing, seperti yang jadi anggota dewan, akan ber­kontribusi untuk masyarakat di sekitarnya.

Ditambahkan Syafrizal Ucok, IKPS Sumbar sendiri juga tak sedikit kontribusinya bagi Pessel. IKPS ikut berperan da­lam percepatan pembangunan  di Pessel berupa saran atau masukan. Selain  itu, warga IKPS yang sukses atau mampu biasanya selalu membantu ke­luarga dan anak kemenakan di kampung halaman.

“IKPS Sumbar ikut berperan dalam percepatan pemba­ngu­nan di kampung halaman de­ngan menjalin komunikasi dengan Pemkab, DPRD dan tokoh masyarakat setempat,” katanya. (h/vie)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 16 Agustus 2020 - 13:01:26 WIB

    Besok, Belasan Penyelam Kibarkan Merah Putih di Laut Pariaman

    Besok, Belasan Penyelam Kibarkan Merah Putih di Laut Pariaman HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 17 penyelam yang terdiri atas unsur pemerintah dan komunitas di Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) mengibarkan bendera Merah Putih di dalam laut kawasan Pulau Bando. Dua bendera dikibarkan di d.
  • Ahad, 09 Agustus 2020 - 21:45:25 WIB

    Perkiraan BMKG: Besok, Waspada Gelombang Laut Hingga 3,5 Meter

    Perkiraan BMKG: Besok, Waspada Gelombang Laut Hingga 3,5 Meter HARIANHALUAN.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Maritim Teluk Bayur mengeluarkan prakiraan kondisi cuaca maritim di beberapa wilayah perairan Sumatra Barat (Sumbar), Minggu (9/8/2020). Prakiraan kondi.
  • Rabu, 05 Agustus 2020 - 22:13:31 WIB

    Besok, Waspada Gelombang Laut hingga 4 Meter

    Besok, Waspada Gelombang Laut hingga 4 Meter HARIANHALUAN.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maritim Teluk Bayur mengeluarkan prakiraan kondisi cuaca maritim di beberapa wilayah perairan Sumatra Barat (Sumbar), Rabu (5/8/2020). Prakiraan kondisi .
  • Kamis, 30 Juli 2020 - 15:06:30 WIB

    Persiapan Salat Idul Adha Besok, Sejumlah Masjid dan Musala di Agam Disemprot Disinfektan

    Persiapan Salat Idul Adha Besok, Sejumlah Masjid dan Musala di Agam Disemprot Disinfektan HARIANHALUAN.COM - Menjelang pelaksanaan Salat Idul Adha 1441Hijriah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Agam melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat ibadah. Penyemprotan tersebut menyisir sejumlah masjid da.
  • Ahad, 03 Mei 2020 - 23:04:50 WIB

    Mulai Besok, IGD M Jamil Padang Sepenuhnya Layani Pasien Corona

    Mulai Besok, IGD M Jamil Padang Sepenuhnya Layani Pasien Corona PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Jamil Padang Yusirwan, menuturkan mulai Senin, (4/5/2020) Instalasi Gawat Darurat (IGD) M jamil padang sepenuhnya menggunakan pelayanan Covid-19. Hal .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]