Pembalap TdS Disambut Nyanyian Indonesia Raya oleh Siswa di Tanah Datar


Sabtu, 06 Agustus 2016 - 18:34:48 WIB
Pembalap TdS Disambut Nyanyian Indonesia Raya oleh Siswa di Tanah Datar
TANAH DATAR, HALUAN--Rombongan Tour De Singkarak (Tds) disambut antusias oleh warga Tanah Datar, dengan memainkan alat musik tradisional seperti tambua, tansa, dan talempong.
 
Hampir disepanjang jalan di Tanah Datar, dan Batusangkar tampak berjejer sepanjang jalan warga yang menyaksikan rombongan Tds ini.
 
Di sisi kiri dan kanan jalan ratusan warga berteriak, sambil mengibarkan bendera kecil yang ada di tangan mereka bahkan sejumlah anak SD, SMP terdengar menyanyikan lagu Indonesia Raya menyambut kedatangan rombongan. 
 
Hal  menarik disepanjang jalan tersebut tampak sekelompok siswa memainkan alat musik, dengan riang seolah-olah mereka juga ikut merasakan kemeriahan pesta atau iven terbesar dari yang pernah ada di Sumbar ini.
 
Mereka mengenakan pakaian adat minang yang biasa digunakan pada acara-acara adat di ranah minang.
 
Sambutan ini seperti sudah dipersiapkan dengan matang, apakah itu dari Pemda atau pihak sekolahnya sendiri untuk memberikan sambutan dengan berbagai keunikannya.
 
Siswa yang melambaikan tangan yang tampak riang bersorak mengatakan selamat datang pada setiap rombongan yang lewat seolah-olah sedang berada di stadion GBK yang meneriaki nama Indonesia berkali-kali. (h/rin)
 
Editor : Rivo Septi Andries

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]