Pacu Itiak Sambut Pembalap TdS Etape 2 di Kabupaten Limapuluhkota


Ahad, 07 Agustus 2016 - 11:33:46 WIB
Pacu Itiak Sambut Pembalap TdS Etape 2 di Kabupaten Limapuluhkota PACU ITIAK--Sejumlah pejabat melepas itiak saat pegelaran TdS di Harau, Kabupaten Limapuluhkota, Minggu (7/8). Pacu itiak merupakan tradisi masyarakat yang masih dilestariakn sampai saat ini. RINA AKMAL
LIMAPULUHKOTA, HALUAN--Etape 2 Tour de Singkarak (TdS) sudah berada di Harau Kabupaten Limapuluhkota, Minggu (7/8). Sebelum pembalap (TdS) start, mereka disuguhi dengan penampilan pacu itiak (bebek), dan tari tradisional Minangkabau.
 
Terlihat sejumlah pembalap yang hadir diantaranya pembalap tercepat Etape 1 asal Australia Dylan Newberry, Amir Koladus pebalap Iran urutan ke tiga, Robin Manullang, Dadi Suryadi dan sejumlah pembalap lainnya.
 
Puluhan itiak dilepas berpacu hingga ke garis finish, dan juara 1 diraih oleh itiak yang dilepas oleh Bupati Limapuluh Kota, urutan ke 2 diraih oleh Fransisca (Perwakilan dari Kementrian Pariwisata), dan urutan ke 3 ditempati oleh itiak milik Kapolres Kabupaten Limapuluh kota. 
 
Start etape 2 dibuka langsung oleh Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, dalam sambutannya ia menyampaikan banyak dampak positif dari iven besar ini. Baik dari sisi pariwisata, ekonomi, maupun pembangunan daerah masing-masing. 
 
Ia juga berharap, TdS ini akan menjadi iven yang akan membuka peluang untuk even-even besar lainnya yang bertujuan untuk memajukan Indonesia khususnya Sumbar. (h/rin)
 
Editor : Rivo Septi Andries

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 29 Februari 2020 - 17:14:07 WIB

    Rispondi: Pasaman Layak Miliki Lapangan Pacu Kuda

    Rispondi: Pasaman Layak Miliki Lapangan Pacu Kuda PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Penggiat olahraga berkuda asal Pasaman, Rispondi, menilai keberadaan lapangan pacu kuda sudah layak dan harus mulai dipikirkan..
  • Rabu, 13 November 2019 - 15:34:33 WIB

    Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Sawahlunto Derby Kembali di Gelar

    Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Sawahlunto Derby Kembali di Gelar SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Gelanggang Kandi Kota Sawahlunto kembali akan menggelar Kejuaraan Pacuan Kuda Nasional bertajuk "Sawahlunto Derby" 2018, Minggu (8/12). Iven Nasional ini meruoakan kalender tetap Persatuan Olah.
  • Senin, 07 Oktober 2019 - 20:44:01 WIB

    Iven Pacu Kuda Tanah Datar Sukses, Total Pengunjung Mencapai 40 Ribu Orang

    Iven Pacu Kuda Tanah Datar Sukses, Total Pengunjung Mencapai 40 Ribu Orang TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Iven pacu kuda di lapangan Dang Tuanku Bukik Gombak, Batusangkar berakhir. Ajang olahraga tahunan terbesar di Tanah Datar itu dikunjungi sekitar 30 hingga 40 ribuan masyarakat..
  • Selasa, 21 November 2017 - 12:55:13 WIB

    Tak Hanya Pebalap, Belasan Itiak Ikut Berpacu di Etape IV TdS Payakumbuh

    Tak Hanya Pebalap, Belasan Itiak Ikut Berpacu di Etape IV TdS Payakumbuh PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - - Para pebalap sepeda Tour de Singkarak (TdS) etape ke empat disambut dengan tradisi pacu itiak (itik) di Kota Payakumbuh, Selasa (21/11)..
  • Senin, 25 April 2016 - 03:21:31 WIB
    Rosadi WF Kejurnas Drag Race Putaran II dan Kejurda Drag Bike

    Ratusan Pebalap Berpacu Menjadi Tercepat

    PADANG, HALUAN — Rosadi WF Kejurnas Drag Race Putaran II dan Kejurda Drag Bike berlangsung sangat meriah, Minggu (24/4) kemarin. Ratusan pembalap berpacu menjadi tercepat di tengah ribuan penonton yang membanjiri Sirkuit NP.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]