Tiga Pesan Gubernur Sumbar untuk Walikota Padang


Ahad, 07 Agustus 2016 - 15:14:39 WIB
Tiga Pesan Gubernur Sumbar untuk Walikota Padang Gubernur Sumbar Irwan Prayitno

PADANG, HALUAN -- Dalam HUT Kota Padang ke-347 Minggu (7/8), Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyampaikan tiga pesan untuk Walikota Padang. Pesan pertama, Gubernur minta agar Walikota Padang  meningkatkan pelayanan publik  kepada masyarakat tanpa memandang status seseorang, dan tidak ada pungutan liar sepersenpun. "Namun, sayangnya hanya Kota Padang yang memberikan laporan pelayanan publik kecamatan. Sedangkan, kabupaten/kota lainnya sampai kini saya belum terima," katanya.

Ia mengharapkan, pelayanan publik mendapat dukungan dari DPRD Kota Padang, sehingga terciptalah good governance. Tidak ada lagi, yang mudah dipersulit.

Pesan kedua, walikota agar mampu mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dengan begitu mampu mengurangi pengangguran.

Pesan ketiga, Gubernur agar meningkatkan potensi pariwisata. Karena, jika dikembangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pariwisata sangat besar. Apalagi, sumber daya alam di Kota Padang sangat banyak untuk dikembangkan. "Manfaatkan, potensi yang ada dengan sebaik-baiknya baik melalui UMKM, perikanan, infrastruktur dan lainnya," katanya. (h/ade)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]