Usai Gempa 2009, Masih Banyak yang Harus Dibenahi untuk Pembangunan Kota Padang


Ahad, 07 Agustus 2016 - 15:19:23 WIB
Usai Gempa 2009, Masih Banyak yang Harus Dibenahi untuk Pembangunan Kota Padang Logo kota Padang

PADANG, HALUAN -- Ketua DPRD Kota Padang Erisman dalam sidang paripurna istimewa dalam rangka HUT Kota Padang ke-347, Minggu (7/8)  menilai,  pembangunan Kota  Padang selama tujuh tahun telah membaik pascagempa 2009. Hal ini sesuai dengan visi misi wali kota saat ini. Namun tidak dapat dipungkiri masih banyak persoalan yang belum terselesaikan. Menurutnya, masih perlu adanya pembenahan berlanjut terkait perparkiran, penataan pedagang kaki lima, pembenahan terminat tipe A dan B dan sebagainya. "Tetap saja ada konsekuensi dari segi anggaran, namun kami terus memberikan dukungan terkait hal itu, apalagi dukungan provinsi dan pusat juga besar," katanya.

Ia meminta,  Pemko Padang terus melakukan evaluasi hasil kerjanya dan masyarakat hendaknya turut serta dalam percepatan pembangunan daerah setempat.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, sangat banyak orientasi pembangunan di daerah itu termasuk setelah ditetapkan sebagai metropolitan palapa dan masih ada tantangan-tantangan terkait masalah perkotaan. "Besar kekuatan, Kota  Padang untuk berkembang sehingga beberapa masalah mendasar dapat diurai dan diminimalisir agar visi Kota Padang sebagai kota pendidikan, perdagangan dan pariwisata yang sejahtera, religius dan berbudaya dapat benar-benar terwujud," katanya.(h/ade)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]