Pebalap Indonesia Harus Puas di Posisi Sepuluh Besar di Etape Dua TdS 2016


Ahad, 07 Agustus 2016 - 15:34:52 WIB
Pebalap Indonesia Harus Puas di Posisi Sepuluh Besar  di Etape Dua TdS 2016 Ilustrasi TdS

TANAH DATAR, HALUAN --  Meski posisi tiga besar didominasi pebalap asing, pebalap Indonesia sebenarnya mampu bersaing karena mampu berada di posisi sepuluh besar finish tercepat. Kali ini ada nama Rastra Patria Dinawan dari Timnas Indonesia. Pebalap asal Yogjakarta ini mampu finish ke tujuh dengan catatan waktu 02:55:54 pada etape dua TdS 2016, Minggu (7/8).

Apa yang diraih Timnas Indonesia dinilai cukup bagus oleh sang manajer Wawan Setyobudi. Menurut dia, anak asuhnya mampu menjalankan strategi dengan terus berada di rombongan terbesar. "Mereka bisa berada di rombongan depan. Itu harapan kami sejak awal," kata Wawan Setyobudi saat dikonfirmasi usai balapan.   

Dari 10 besar pebalap tercepat, Indonesia juga menempatkan nama Jamalidin Novardianto yang memperkuat tim Singha Infinite Singapura di posisi sembilan dan Slamet Juangga dari KFC Cycling Team Jakarta dengan catatan waktu yang sama dengan pebalap di atasnya. Sementara itu pemegang red white jersey atau pebalap Indonesia tercepat Dadi Suryadi harus finis di urutan 29 dengan catatan waktu yang sama. Dengan demikian pebalap dari Terengganu Cycling Team Malaysia itu tetap berhak memegang red white jersey. (h/dj)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 12 Agustus 2016 - 16:04:00 WIB

    Saxon Irvine Pebalap Tercepat di Etape Tujuh TdS 2016

    Saxon Irvine Pebalap Tercepat di Etape Tujuh TdS 2016 DHARMASRAYA, HALUAN -- Khusus untuk etape tujuh yang dimulai dari Sijunjung menuju Dharmasraya, persaingan justru terjadi pada pebalap yang belum merasakan podium yang terus menyosok sejak awal. Saxon Irvine yang merupakan pe.
  • Jumat, 12 Agustus 2016 - 16:01:46 WIB

    Pebalap Australia Dominasi Juara Etape TdS 2016

    Pebalap Australia Dominasi Juara Etape TdS 2016 DHARMASRAYA, HALUAN - Pebalap asal Australia mulai mendominasi juara etape kejuaraan balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2016, setelah Saxon Irvine menjadi yang terbaik di etape tujuh yang finis di Gelanggang.
  • Kamis, 11 Agustus 2016 - 18:03:12 WIB

    Tak Ingin Gelar Juara Direbut Pebalap Lain, Hampir Semua Pebalap Pishgaman Cycling Team Finish Mengawal Ketat Dadi Suryadi

    Tak Ingin Gelar Juara Direbut Pebalap Lain, Hampir Semua Pebalap Pishgaman Cycling Team Finish Mengawal Ketat Dadi Suryadi SAWAHLUNTO, HALUAN -- Dilihat dari 10 pebalap tercepat di etape enam, tidak ada nama pebalap yang saat ini menguasai empat gelar yang diperebutkan yaitu yellow jersey, green jersey dan polkadot jersey yaitu Amir Kolahdouz mau.
  • Kamis, 11 Agustus 2016 - 17:59:18 WIB

    Pebalap Korea Selatan Jang Jyunggu Juarai Etape Enam TdS 2016

    Pebalap Korea Selatan Jang Jyunggu Juarai Etape Enam TdS 2016 SAWAHLUNTO, HALUAN -- Kejuaraan balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2016 benar-benar ketat. Terbukti hingga etape ke enam ini juaranya selalu bergantian meski untuk posisi puncak klasemen umum (yellow jersey) .
  • Kamis, 11 Agustus 2016 - 16:16:47 WIB

    Ratusan Pelajar Sambut Pebalap TdS di Arosuka

    Ratusan Pelajar Sambut Pebalap TdS di Arosuka AROSUKA, HALUAN--Ratusan pelajar mulai dari SD hingga SLTA yang ada di kawasan Arosuka dan sekitarnya, tumpah ruah menyambut kehadiran para pembalap sepeda internasional Tour de Singkarak yang melintasi di kawasan wisata tugu.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]