Warga Pasar Remaja Sawahlunto Panen Ikan Lubuk Larangan


Ahad, 07 Agustus 2016 - 15:53:16 WIB
Warga Pasar Remaja Sawahlunto Panen Ikan Lubuk Larangan Warga Pasar Remaja Sawahlunto saat panen ikan Lubuk Larangan, Minggu (7/8).

SAWAHLUNTO,HALUAN- Memeriahkan Hari Ulang Tahun ( HUT) Republik Indonesia ke 71, warga Pasar Remaja Sawahlunto melakukan panen ikan lubuk larangan, yang hasil panen tersebut dimanfaatkan untuk biaya kegiatan berbagai lomba yang akan diadakan nanti.

Panen ikan lubuk larangan di aliran sungai Batang Lunto yang melintasi kawasan pasar remaja itu dilakukan oleh warganya dengan mancing mania yang dapat memuaskan hasrat pemancing. "Isi lubuk larangan ini merupakan bibit ikan bantuan dari Balai Benih Ikan Muarokalaban sebanyak 20 ribu bibit berbagai macam seperti nila, mas rayo, garing dan lele, yang merupakan bentuk upaya pelestarian perairan darat yang juga dimanfaatkan sebagai kas warga," kata Andi salah seorang warga kepada Haluan, Minggu (7/8).

Sengaja sebut Andi, panen ikan dilakukan kali ini memanfaatkan momen perayaan HUT RI yang hasilnya bisa sebagai modal untuk mengadakan berbagai kegiatan nantinya.Selain itu lanjutnya, panen dengan cara memancing juga bisa sebagai ajang berkumpul dan hiburan bersama antar warga karena antusias warga untuk ikut dan menonton cukup tinggi. "Sebagian hasil ikan dijual dan sebagian lainnya untuk dikonsumsi makan bersama warga," sebut Andi.(m/mg-rki)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]