225 Personel Polres Amankan TdS


Senin, 08 Agustus 2016 - 03:26:53 WIB
225 Personel Polres Amankan TdS

PADANG PANJANG, HALUAN — Agar terciptanya kenyamanan saat berlang­sungnya iven balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2016 ini, Kepolisian Resort (Polres) Kota Padang Panjang menurunkan 225 personel untuk peng­amanan TdS di Kota Padang Panjang yang menjadi tuan rumah Start Etape IV, pada Selasa (9/8) besok. 

Kapolres Padang Panjang AKBP Heru Yulianto SIK mengatakan, 225 personel Polres Padang Panjang disebar di delapan penggal. Dan setiap penggal ada satu orang perwira yang bertanggungjawab bersama beberapa anggotanya.

“Kami menurunkan anggota di sejum­lah titik dalam pengamanan TdS, dan pengamanan juga dilakukan di lokasi penginapan para pebalap yang ada di Padang Panjang. Untuk pengamanan di penginapan kami tempatkan sebanyak 50 orang anggota,” terang Heru Yulianto.

Pengamanan TdS tersebut, dimulai sejak 4 Agustus hingga pelaksanaan start etape IV pada 9 Agustus 2016 dengan diawali apel siaga pengamanan TdS. Kapolres menyebutkan dari pengalaman pelaksanaan TdS sebelumnya, sukses pengamanan diperlukan pengertian dan kesadaran berbagai pihak, khususnya masyarakat.

“Dalam pengamanan, kami tidak bisa berjalan sendiri, maka perlu digalang potensi masyarakat serta pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Dan juga diharapkan kepada setiap personel peng­amanan dapat mengenali wilayah tugasnya dan melaksanakannya dengan penuh rasa tanggung jawab yang mengedepankan sikap profesional serta bersikap tegas dan humanis,” harap Heru Yulianto. (h/mg-pis)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]