DPRD Berbagi Ilmu Tentang Penyaluran Zakat


Senin, 08 Agustus 2016 - 03:27:22 WIB

PADANG PANJANG, HALUAN — DPRD Padang Panjang berbagi ilmu kepada Pansus DPRD Kota Bukittinggi tentang cara penyaluran zakat yang telah dilakukan oleh Pemko Padang Panjang. Hal tersebut terkait dalam rangka membahas Rancangan Per­aturan Daerah (Ranperda) tentang pengelolaan zakat menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kota Bukittinggi.   

Kunjungan Pansus DPRD yang yang dinakhodai Wakil Ketua DPRD Bukittinggi Yon­trimansayah, Ketua Pansus Ibnu Azis, Wakil Ketua Rusdy Nurman, Jusra Adek, Asri Bakar, Safri Syam, Lura Ha­rianto, Aisyah, Andre Krisna, Fauzan Hafis, Herman Syof­yan, Farale Sijabat, langsung disambut hangat Sekwan DP­RD Padang Panjang Drs Asrul dan Kasubag Umum Gusrial, Kasubag Persidangan Dar­lisman.

Asrul didampingi Gusrial, dan Darlisman dalam kesem­patan tersebut menjelaskan, Perda No 7 Tahun 2008 ten­tang pengelolaan Bantuan Amil Zakat (BAZ) di Kota Padang Panjang yang telah berjalan dan itu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Kota Serambi Mekah.

“Pemko Padang Panjang melalui pengelolaan BAZ Kota, telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat, yang ber­kategori sesuai dengan data-data orang yang kurang mam­pu dari kelurahan masing-masing, dan itu sesuai dengan hasnaf delapan,” sebut  Gusrial.

Koordinator Pansus DPRD Bukittinggi Yontrimansayah mengapresiasi sambutan Sek­wan dengan jajarannya di Ge­dung DPRD Padang Panjang setempat.

“Kawan-kawan Bu­kittinggi berkunjung ke DPRD Padang Panjang ini, adalah dalam rangka mem­perdalam Ran­perda tentang penyaluran zakat di Kota Bukittinggi,” sebutnya.

Dikatakannya, saat ini Ran­perda tentang penyaluran zakat di Kota Bukittinggi adalah permintaan dari masyarakat dan saat ini tinggal direvisi.

“Renperda pengelolaan zakat yang sedang kita bahas adalah Ranperda inisiatif DP­RD, dan Ranperda  yang se­dang kita bahas tinggal pe­nyem­purnaan saja. Insyalah bulan ini Ranperda sudah bisa dijadikan Perda,” katanya.

Yontrimansayah berharap, setelah Ranperda ini disahkan menjadi Perda, Pemko Bukit­tinggi melalui BAZ yang nan­tinya diamanahkan oleh Pemko Bukittinggi untuk dapat me­nyalurkan zakat kepada ma­syarakat dengan sebaik-baik­nya.

“Kita harapkan, penyaluran zakat di Kota Bukittinggi nan­tinya  harus sesuai dengan Perda tentang penyaluran za­kat,” pungkasnya. (h/mg-pis)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]