Kader PKK Borong Piala di Jambore PKK


Senin, 08 Agustus 2016 - 03:32:29 WIB
Kader PKK Borong Piala di Jambore PKK KETUA TP-PKK Solsel, Ny Suriati Muzni Zakaria (tengah) berfoto bersama kader PKK saat terima hadiah dan piala tingkat provinsi ketika helatan Jambore PKK terpadu tingkat provinsi Sumbar di Sawahlunto, Sabtu, (6/8). (JEFLI)

SOLSEL, HALUAN — Kontingen kader PKK Solok Selatan (Solsel) ikut borong piala saat pergelaran Jambore PKK terpadu tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) 2016 di Kota Sawahlunto, (5/8). Setidaknya tiga gelar juara diperoleh kader PKK Solsel.

Piala yang dibawa pulang antara lain, Juara Pertama Pelaksanaan terbaik ke­giatan gerakan PKK tingkat Sumbar yang diperoleh Nagari Koto Baru tahun 2015, kelompok hatinya PKK dan Juara Tiga kelompok pemanfaatan hasil Toga Nagari Pauh Duo Nan Batigo dan Juara Tiga kelompok Pencegahan KDRT Nagari Bomas Koto Baru.

Hadir saat pembukaan Jambore, Men­teri Sosial Kofifah Indar Parawansa, Wakil gubernur Sumbar, Nasrul Abit dan seluruh kader PKK se-Sumbar.

Saat iven tersebut, stand pameran PKK Solsel memamerkan berba­gai hasil usaha beru­pa, kerajinan tangan dari rotan, kacang makadamia, kopi khas Solsel, aneka kuliner dan home industry lainya. Nam­paknya, barang yang dipamerkan tersebut di­minati pengunjung. Seorang pengjung tertarik mencoba kacang termahal didunia yakni kacang makadamia yang ada di Solsel.

Ketua TP-PKK Solsel, Suriati Muzni Zakaria mengatakan pemasaran produk home industry masyarakat belum maksimal kendati sudah menempuh mancanegara. “Ke depan kita akan maskimalkan pema­saran dan pengolahan aneka produk unggulan yang ada di Solsel,” katanya.

Oleh karena itu katanya, pengelolaan bisnis home industri  patut untuk dikem­bangkan dalam upaya meng­hidupkan ekonomi masyarakat lebih baik lagi di masa mendatang.

Solsel merupakan salah satu daerah wisata di Sumbar. Untuk memenuhi kebutuhan wisatawan seperti cendra mata, perlu dibangkitkan lagi usaha tersebut karena memiliki prospek cerah dalam mengatasi pengang­guran dan kemiskinan.

Sementara Bupati Solsel, Muzni Zakaria menginginkan keikutsertaan kader PKK dalam kegiatan mampu  memberikan yang terbaik guna mencapai hasil yang lebih baik. “Dengan menguasai materi lomba, jaga kesehatan dan bekerjalah sebagai sebuah tim yang solid,” harapnya. (h/jef)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]