Jangkau Daerah Sabang, Pertamina Layani dari Nol Kilometer Indonesia


Senin, 08 Agustus 2016 - 03:36:48 WIB
Jangkau Daerah Sabang, Pertamina Layani dari Nol Kilometer Indonesia TBBM Pertamina Sabang, Provinsi Aceh, Jumat (5/8). Pertamina ada sampai di ujung Indonesia, seperti di Nol Kilometer. (AFRIANITA)

PADANG, HALUAN — Di ujung barat Indonesia, tepatnya di Pulau Weh Sabang, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Regional 2 memiliki fasilitas terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) yang melayani pe­nyaluran BBM di wilayah tersebut.

TBBM Sabang adalah salah satu depot yang dimiliki Pertamina MOR 1, yang merupakan satu dari lima TBBM di Provinsi Aceh. Fasilitas yang dimiliki TBBM Sabang, di antaranya tangki produk premium, solar, Kerosene, dan FAME. TBBM Sabang ber­operasi sejak 1967. Lokasinya di Jalan T.Panglima Polem No 03 Sabang,  Aceh.

“Penyaluran harian produk premium melalui TBBN Sabang sebesar 18 kiloliter per hari dengan ketahanan stok selama 30 hari. Sedangkan untuk produk solar sebesar 30 kiloliter hari dengan ketahanan stok selama 60 hari,” ujar Operational Head TBBM Sabang, Suarno, Jumat (5/8).

Ia mengutarakan, TBBM Sabang melayani dua SPBU di wilayah Kota Sabang dan didukung oleh dua unit mobil tangki untuk penyalurannya. Di samping menyediakan kebutuhan BBM di dua SPBU, TBBM Sabang juga melayani pengisian bahan bakar kapal cepat dan kapal Roro yang melayani penyeberangan Sabang  (Balohan- Banda Aceh (Ulee Lheue),  serta pengisian bunker  kapal perang dan industri/ proyek kecil lainnya.

“Selain melayani penyaluran BBM, Pertamina juga melayani penyaluran LPG di Sabang melalui satu agen dan 38 pang­kalan LPG dengan penyaluran rata-rata sebanyak 436 tabung per hari,” tuturnya.  (h/ita)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 11 Desember 2019 - 12:12:13 WIB

    Maskapai Diimbau Beri Tarif Terjangkau Saat Libur Nataru

    Maskapai Diimbau Beri Tarif Terjangkau Saat Libur Nataru JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengimbau para maskapai untuk menjual tiket yang terjangkau kepada masyarakat saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Ditj.
  • Kamis, 04 Oktober 2018 - 22:32:44 WIB

    Balinda Guest House, Penginapan Serasa Hotel dengan Harga Terjangkau

    Balinda Guest House, Penginapan Serasa Hotel dengan Harga Terjangkau PADANG, HARIANHALUAN.COM --Lagi berlibur atau berkunjung ke Kota Padang, dan mencari tempat penginapan berkelas hotel berada di pusat kota dengan harga terjangkau?. Balinda Guest House salah satu jawabannya, selain dekat d.
  • Selasa, 11 Oktober 2016 - 01:54:56 WIB

    Konco Coffee, Harga Terjangkau Rasa Berkualitas

    Konco Coffee, Harga Terjangkau Rasa Berkualitas PADANG, HALUAN — Kon­co Coffee tak seperti kebanyakan tempat minum kopi maupun kafe lainnya di Padang, yang biasanya lebih mementingkan desain dan aksesoris berlebihan. Pasalnya, tempat nongkrong yang buka Agustus tahun la.
  • Senin, 18 April 2016 - 03:24:47 WIB

    Telkomsel 4G LTE Jangkau Seluruh Negeri

    PADANG, HALUAN — Sete­lah menjadi operator pertama di Indo­nesia yang menggelar la­yanan 4G LTE secara komer­si­al pada akhir 2014, Tel­kom­sel terus memperkaya layanan 4G LTE, salah satunya melalui peluncuran ’Tel.
  • Rabu, 16 Maret 2016 - 03:02:32 WIB

    ZenEar, Earphone Terjangkau dengan Suara Memukau

    ZenEar, Earphone Terjangkau dengan Suara Memukau Jakarta, Haluan--Smartphone kini kian bermutasi dengan kecanggihannya, tak terkecuali dengan perangkat audio yang berkualitas. Jika sebelumnya perangkat audio lebih digunakan untuk menikmati musik baik secara portable ataupun.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]