Liverpool Bantai Barcelona


Senin, 08 Agustus 2016 - 03:43:56 WIB
Liverpool Bantai Barcelona LIVERPOOL berhasil memberikan kekalahan yang telak untuk Barcelona.

London, Haluan — Liverpool tampil mengesankan untuk mengalahkan Barcelona 4-0 di laga ujicoba International Champions Cup di Stadion Wembley, Sabtu (6/8). Liverpool jeli memanfaatkan kesalahan-kesalahan Barca. Gol kemenangan Liverpool diciptakan oleh Mane, bunuh diri dari Mascherano, Origi dan Grujic

Dalam pertandingan, Li­verpool menurunkan starter tanpa penyerang murni. Phi­lippe Coutinho, Sadio Mane, dan Roberto Firmino men­jadi trio penyerang di depan. Sementara Barca me­nu­run­kan para bin­tangnya dan me­nyelipkan beberapa pe­main muda. Luionel Messi, Luis Suarez, Sergio Bus­quets, Arda Turan, dan Javier Mascherano tampil sejak awal, mendampingi Munir El Haddadi, Juan Camara, dan Denis Suarez.

Pelatih Barca Luis En­rique menyebut hasil ini karena perbedaan level ke­bu­garan kedua tim. “Sejak awal laga, itu adalah dua tim dengan perbedaan mo­men­tum pra­musim se­penuhnya. Itu sudah jelas sejak per­tandingan masih sangat di­ni,” kata Enrique dikutip Soccerway.

Lebih jauh Enrique me­ngatakan bahwa kekalahan dari Liverpool merupakan hari yang buruk buat tim­nnya.”Ini jelas bukan hari ter­baik kami, kami me­la­kukan sejumlah kesalahan, ter­utama untuk gol pertama. Setelah gol pertama, ada sejumlah peluang kami da­pat­kan. Saya rasa dua gol dini di babak kedua me­nen­tukan per­tan­di­ngan,”sam­bungnya.

Kemenangan ini tak ter­lepas dari permainan pres­sing tinggi yang diterapkan Liv­erpool. Tapi pelatih Li­verpool Klopp melihat keti­ka timnya mencoba bermain lebih ber­tahan, para pe­mainnya justru menjadi kurang aktif sehingga me­mudahkan Barca mem­ba­ngun serangan.

“Itu adalah sebuah pe­lajaran yang indah untuk kami hari ini karena kami tampil benar-benar baik. Tapi ketika kami bermain sedikit pasif, itu adalah masalah untuk kami. Itu normal, tidak cuma melawan Barca, tapi khususnya jadi ma­salah saat melawan Bar­ca,” kata manajer Liverpool, Klopp.

“Kami harus belajar le­bih baik, bahwa ketika kami bertahan dengan garis per­tahanan dalam, kami harus aktif dan yang terjadi di laga tadi adalah sedikit masalah. Tapi juga ada sejumlah m­o­men menakjubkan tadi,” tam­bah pria Jerman ini. (h/san)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 25 September 2020 - 16:31:47 WIB

    Bentrok Liverpool vs Arsenal, Pekan Ketiga Liga Inggris Bakal Seru

    Bentrok Liverpool vs Arsenal, Pekan Ketiga Liga Inggris Bakal Seru HARIANHALUAN.COM-Liga Inggris 2020-2021 memasuki matchday ketiga akhir pekan ini. Akan ada 10 pertandingan yang dilangsungkan dalam satu pekan Liga Inggris 2020-2021..
  • Jumat, 18 September 2020 - 23:52:31 WIB

    Akhirnya! Liverpool Resmi Dapatkan Thiago Alcantara

    Akhirnya! Liverpool Resmi Dapatkan Thiago Alcantara HARIANHALUAN.COM - Juara Premier League 2019-20, Liverpool akhirnya resmi mendatangkan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen. Liverpool mengumumkan transfer Thiago pada Jumat (18/9/2020) sore waktu setempat. Hal ini mengakhiri.
  • Jumat, 07 Agustus 2020 - 07:02:14 WIB

    Ini Lima Pemain Liverpool yang di Selamatakan dari Degradasi 

    Ini Lima Pemain Liverpool yang di Selamatakan dari Degradasi  HARIANHALUAN.COM - Liverpool tidak selalu mencari pemain yang dibutuhkan dari klub besar di Eropa. Sesekali mereka melirik materi tim yang harus turun ke kompetisi kasta kedua di tanah Inggris. Aktivitas transfer Liverpool da.
  • Kamis, 23 Juli 2020 - 09:05:29 WIB

    Penantian 30 Tahun, Liverpool Akhirnya Angkat Trofi Liga Inggris

    Penantian 30 Tahun, Liverpool Akhirnya Angkat Trofi Liga Inggris HARIANHALUAN.COM - Pesta penyerahan trofi Liga Inggris kepada Liverpool serasa sempurna setelah skuat bangau merah tersebut berhasil membenamkan Chelsea dengan skor mencolok 5-3 di Stadion Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari.
  • Ahad, 12 Juli 2020 - 20:29:28 WIB

    Transfer Thiago Alcantara ke Liverpool Siap Ditikung Juventus

    Transfer Thiago Alcantara ke Liverpool Siap Ditikung Juventus HARIANHALUAN.COM - Rencana Liverpool untuk mendatangkan Thiago Alcantara terancam gagal. Klub Serie A, Juventus diberitakan juga tertarik untuk memboyong pemain Bayern Munchen tersebut. Gelandang berusia 29 tahun itu diberita.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]