Peraih Perak O2SN Tingkat Nasional Diharapkan Bisa Masuk PPLP Sumbar


Senin, 08 Agustus 2016 - 03:45:27 WIB
Peraih Perak O2SN Tingkat Nasional Diharapkan Bisa Masuk PPLP Sumbar Wahyu Putri Murti bersama pelatihnya Dhio Pantosa saat mengikuti iven Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, pada 24 - 30 Juli lalu.

TANAH DATAR, HALUAN — Pelatih atletik Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) IX 2016 asal Su­matera Barat Dhio Pantosa berharap anak didiknya Wah­­yu Putri Murti yang tel­ah berhasil mengha­rumkan nama Sumbar pada iven O2SN akhir Agustus kemarin, da­pat direkrut untuk ber­gabung di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumbar.

Menurut Dhio, anak bi­naan­nya tersebut sangat la­yak untuk mendapatkan pembinaan jangka panjang secara khusus di PPLP Sum­bar, karena salah satu anak asuhnya Murti memiliki skill dan kemampuan yang luar biasa, sehingga ia ber­hasil meraih medali perak pada ajang O2SN kemarin bersama tiga rekannya lain.

“Murti yang turun pada cabang altetik nomor Frog Jump kemarin, adalah yang terbaik diantara empat orang atlet binaan saya. Ia memiliki postur yang bagus, speed dan stamina yang handal. Satu hal lagi, Murti anak desa ini merupakan anak yatim dari keluarga tidak mampu yang perlu mendapatkan perhatian le­bih dari kita semua, harapan saya Murti dapat dibina seca­ra khusus untuk masa depan Sumatera Barat di bidang olahraga khususnya, selain berprestasi di olahraga, dia juga murid yang selalu juara di sekolahnya,” harap Dhio Pantosa. 

Pada ajang O2SN ke­marin, Wahyu Putri Murni siswa kelas VI asal Merapi Panyalaian, X Koto Tanah Datar itu bersama tiga re­kannya dalam satu tim esta­fet Frog Jump tersebut ber­hasil mencatatkan waktu 29,30, terpaut sedikit dari juara pertama asal Provinsi Aceh. Murti adalah paling unggul diantara empat orang satu regu itu dan kece­pa­tannya sejauh 6,9 meter itu pun naik 10 centi meter dari iven O2SN tingkat provinsi yang diikuti sebelumnya, sehingga atas prestasi mereka ini, Sumbar mendapatkan urutan empat secara nasional di cabang atletik.

Atas keberhasilannya itu dalam melatih dan membina atlet O2SN tersebut, Dhio pun mendapatkan pelatihan dari Kementerian Pend­id­i­kan dan Kebudayaan pusat yang akan diselenggarakan di Bogor pada tanggal 8 hingga 10 Agustus ini. (h/fma)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]