Tarung Derajat Targetkan Empat Nomor Masuk Final


Senin, 08 Agustus 2016 - 03:47:36 WIB
Tarung Derajat Targetkan Empat Nomor Masuk Final Sejumlah atlet Tarung Derajat foto bersama usai menggelar latihan. (SANI)

PADANG, HALUAN — Cabang Ta­rung Derajat  Sumatera Barat me­nargetkan empat nomor masuk final pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Bandung Jawa Barat 2016. Persiapan sendiri sudah mencapai 80 persen untuk menghadapi PON.

“Kami meloloskan 12 atlet. Empat atlet tarung putri, lima atlet tarung putra dan tiga orang atlet di nomor seni gerak. Untuk target sendiri, kami tidak mau muluk-muluk. Kami me­nar­getkan empat nomor masuk fi­nal,”ujar pelatih tarung derajat Sum­bar,  Jesmi Fitriaris, kemarin.

Untuk peta persaingan sendiri ada beberapa daerah yang dianggap sebagai lawan terberat yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Aceh, Bali dan Ka­limantan Barat. “Yang paling berat adalah Jawa Barat, karena disana adanya perguruan induk,”jelasnya lagi.

Saat ini para atlet tarung derajat melakukan latihan dua kali dalam sehari. “Pagi kami menggelar latihan fisik dan sore kami mem­berikan latihan kepada atlet lebih ke teknik dan strategi permai­nan­nya,” ungkapnya.

Namun latihan dua kali sehari dengan dua materi tersebut akan berakhir pada pertengahan bulan Agustus ini. “Latihan fisik akan berakhir pada pertengahan Agustus ini. Selebihnya kami akan fokus pada latihan teknik sampai ke be­rang­katan,”tuturnya.

Untuk menambah pengalaman para atlet sebelum turun PON, cabang tarung derajat sendiri sudah me­lakukan uji coba ke Ban­dung Jawa Barat. Selama di Bandung para atlet tarung derajat Sumbar melakukan latih tanding di perguruan pusat.

“Kami melakukan ujicoba ke Bandung pada bulan Juli lalu. Kami melakukan latih tanding dan pe­man­tapan teknik. Dari evaluasi kami se­lama disana para atlet masih terken­dala dengan kondisi fisik­nya,” ungkapnya.

Untuk mengejar ketertinggalan fisik para atlet tersebut, Jesmi me­ngatakan akan mempresing para atlet dengan latihan fisik sampai per­tengahan bulan Agustus nanti. “Selasa dan Kamis kami memberikan latihan fitness, Senin latihan aerobic, Rabu Unareboik, Jumat berlatih berenag dan Sabtu daya ta­han,” jelasnya.

Secara umum dirinya mengatakan kalau persiapan atlet tarung derajat untuk meng­hadapi PON sudah men­capai 80 persen. “Untuk kendala latihan kami adalah peralatan latihan. Kami masih menggunakan peralatan latihan yang lama,”ungkapnya.

Atlet tarung derajat Sumbar yang lolos PON adalah Rambo Sugianto, Harry Kurniawan, Elsa Aulia, Rahmi Yanti, Ainil Fatiha, Firahmi Elga, Crisvanya M, Puja Putera, Welly Akbar, Rezi Alvaleri, Ratna Sari dan Hendika Ramadoni. (h/san)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 04 Agustus 2020 - 14:54:40 WIB

    Jika Gantung Sepatu, Benzema Berencana Jadi Petarung MMA

    Jika Gantung Sepatu, Benzema Berencana Jadi Petarung MMA HARIANHALUAN.COM - Striker Real Madrid, Karim Benzema memberikan jawaban sederhana ketika ditanya apakah tertarik untuk menggeluti dunia seni beladiri campuran (MMA) setelah karier sepakbolanya berakhir. Dia menjawab, "Tidak .
  • Sabtu, 01 Agustus 2020 - 11:57:01 WIB

    Dalami Islam Saat Pandemi, Petarung MMA asal Austria Jadi Mualaf

    Dalami Islam Saat Pandemi, Petarung MMA asal Austria Jadi Mualaf HARIANHALUAN.COM - Giat mempelajari agama Islam saat dunia tengah dilanda oleh pandemi virus Corona, petarung MMA asal Austria bernama Wilhelm Ott telah membuat keputusan besar dalam hidupnya. Ia telah memilih untuk memeluk a.
  • Rabu, 27 Mei 2020 - 07:53:48 WIB

    Seru! Mike Tyson dan Evander Holyfield akan Bertarung Lagi

    Seru! Mike Tyson dan Evander Holyfield akan Bertarung Lagi HARIANHALUAN.COM -- Mantan juara dunia kelas berat, Evander Holyfield mengaku siap menghadapi petinju yang pernah menjadi rivalnya, Mike Tyson dalam pertarungan amal. Syaratnya, pihak Tyson yang meminta digelarnya tarung ulan.
  • Jumat, 08 Mei 2020 - 10:45:13 WIB

    Mike Tyson Digoda Kontrak Rp302 Miliar, Bebas Pilih Lawan Tarung

    Mike Tyson Digoda Kontrak Rp302 Miliar, Bebas Pilih Lawan Tarung NEW YORK, HARIANHALUAN.COM - Mike Tyson banjir tawaran menggiurkan setelah mengirimkan sinyal kembali bertarung di ring untuk mengumpulkan uang amal. Tawaran itu datang bergelombang setelah video sesi latihannya yang masih ga.
  • Sabtu, 02 Mei 2020 - 13:06:11 WIB

    Sebut Khabib Nurmagumedov Punya Kelainan Seksual, Petarung MMA Diancam Dibunuh

    Sebut Khabib Nurmagumedov Punya Kelainan Seksual, Petarung MMA Diancam Dibunuh RUSIA, HARIANHALUAN.COM -- Petarung MMA asal Rusia, Dmitry Kuznetsov, mengaku menerima ancaman pembunuhan setelah mengusik Khabib Nurmagumedov lewat lagu rap yang belum lama ini diluncurkannya. Dalam video klip rap diss, Anub.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]