SEMEN PADANG VS MADURA UNITED

Ujian Berat Mempertahankan Keangkeran HAS


Senin, 08 Agustus 2016 - 03:48:21 WIB
Ujian Berat Mempertahankan Keangkeran HAS Semen Padang mendapat ujian berat dari sang pemuncak klasemen sementara Indonesia Soccer Championship (ISC) Madura United dalam mempertahankan rekor selalu menang di kandang. Terlihat pemain belakang Semen Padang Cassio saat menghalangi pemain Persib Bandung dalam pertandingan beberapa waktu lalu. (HUDA PUTRA)

PADANG, HALUAN — Semen Padang akan mendapat ujian berat untuk mempertahankan keangkeran H. Agus Salim (HAS) dari Madura United, Senin (8/8).

Madura United sendiri memiliki catatan yang cukup bagus dalam pertandingan tandangnya. Dari enam per­tandingan tandangnya Ma­dura United berhasil meraih empat kemenangan, satu hasil imbang dan satu kali kalah. Tentunya ini akan menjadi ujian berat bagi Semen Pa­dang untuk mempertahankan rekor untuk selalu berhasil menyapu bersih poin kan­dang.

Kedua tim sendiri sudah bertemu saat laga ujicoba se­belum digelarnya ISC. Di­mana Semen Padang berhasil me­ngalahkan Madura dengan skor 3-0. Namun kedua pelatih sepakat kalau hasil tersebut tidak bisa menjadi acuan dan kon­disinya sudah berbeda. Pelatih Semen Padang Nil Maizar me­ngatakan ada bebe­rapa pemain yang ada saat ini tidak ada pada laga ujicoba tersebut.

“Saat itu kami sedang dalam persiapan untuk mem­bentuk tim. Namun sekarang sudah berbeda. Meski begitu kami tetap low profile dan tidak mau anggap remeh Se­men Padang,”ujar Pelatih Ma­dura United Gomes de Oliviera, kemarin.

Lebih jauh Gomes menga­takan, Semen Padang akan memiliki beban untuk mem­pertahankan rekor selalu me­nang di kandang. Untuk itu dia meyakini Semen Padang akan keluar untuk menyerang dan itu akan menjadi bu­merang bagi Semen Padang.

“Menurut saya nafsu me­nyerang Semen Padang karena akan mempertahankan rekor selalu menang di kandang akan menjadi kelemahan bagi Semen Padang. Sebab kami akan melakukan serangan balik yang cepat untuk men­ciptakan gol ke gawang Semen Padang,”jelasnya.

Sementara itu pemain Ma­dura United Fajar Andika me­ngatakan kalau dirinya bersama pemain Madura Uni­ted lainnya akan berusaha untuk mencuri poin di Padang. “Kami sedang dalam tren positif. Untuk itu kami akan melanjutkannya di Padang dengan cara mencuri poin,” bebernya.

Pelatih Semen Padang Nil Maizar mengatakan meski bermain di kandang dan ber­usaha mempertahankan rekor selalu menang di kandang, dirinya tidak memiliki beban meski berhadapan dengan Madura United yang me­ru­pakan pemuncak di kla­semen sementara.”Tidak ada beban, sama dengan pertandingan yang lainnya normal-normal saja,”ujarnya.

Madura United sendiri memiliki statistik, berhasil menciptakan 22 gol, dengan 121 tembakan dan 58 tem­bakan tepat ke arah gawang. Sementara itu Madura United sudah kebobolan sebanyak 12 kali dan melakukan 38 pe­nye­lamatan. Rodrigues Aracil Pablo merupakan topscore Madura United dengan 10 gol. (h/san)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 11 Juli 2019 - 20:51:49 WIB

    Duel Semen Padang FC vs Arema, Ujian Tangan Dingin atau Panas Welliansyah

    Duel Semen Padang FC vs Arema, Ujian Tangan Dingin atau Panas Welliansyah PADANG,HARIANHALUAN.COM- Karteker Pelatih Semen Padang FC, Welliansyah langsung mendapatkan ujian pada laga perdana dirinya memegang tim yang berjuluk Kabau Sirah saat menjamu Arema di Stadion H. Agus Salim Padang. Tugas Well.
  • Jumat, 28 Oktober 2016 - 00:47:23 WIB
    SEMEN PADANG VS AREMA

    Ujian Berat Tanpa Sang Top Score

    Ujian Berat Tanpa Sang Top Score PADANG, HALUAN — Semen Padang akan menghadapi Arema dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) pekan ke-26 di Stadion H. Agus Salim Padang, Jumat (28/10) pukul 21.30 WIB. Laga ini akan menjadi ujian berat bagi Semen.
  • Rabu, 11 Mei 2016 - 04:18:15 WIB
    Italia Terbuka

    Ivanovic Lewati Ujian Pertama

    Ivanovic Lewati Ujian Pertama Roma, Haluan — Mantan ratu tenis Ana Ivanovic mem­buka kiprahnya di Italia Ter­buka dengan kemenangan dua set langsung. Ivanovic me­nga­lahkan Anastasia Pavlyu­chenkova 6-4, 6-4. Pada per­tandingan babak pertama di Fo.
  • Sabtu, 30 April 2016 - 03:40:08 WIB

    Semen Padang Lolos Ujian

    Semen Padang Lolos Ujian PADANG,HALUAN — Semen Padang FC meraih hasil positif di laga perdananya pada Tora­bika Soccer Championship (TSC) kala menjamu PSM Makassar di Stadion H Agus Salim, Jumat (29/4) malam. Hengki Ardiles Cs ini meraih kemenan.
  • Jumat, 29 April 2016 - 04:28:04 WIB
    Semen Padang vs PSM Makasar

    Ujian Jelang Tengah Malam

    Ujian Jelang Tengah Malam PADANG, HALUAN — Semen Pa­dang akan menjamu PSM Makasar, Jumat (29/4) pukul 22.00 WIB di Stadion H. Agus Salim Padang pada laga kedua Torabika Soc­cer Competition (TSC). Ini merupakan jadwal fix, me­nyusul perubahan jadw.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM