Stan Dharmasraya Padat Pengunjung


Senin, 08 Agustus 2016 - 11:54:04 WIB
Stan Dharmasraya Padat Pengunjung KESIBUKAN penjaga stan PKK Dharmasraya melayani pengunjung yang ingin melihat dan membeli produk hasil kerajinan TP PKK Dharmasraya di Jambore PKK di Sawahlunto. (MARYADI)

DHARMASRAYA, HALUAN — Stan­ pa­meran UP2K Ka­bu­paten Dharmasraya, padat di­kunjungi pengunjung  yang mengikuti kegiatan jambore terpadu kader PKK, P3MD, IMP- KB, TTG di Camping Ground Kandih, Sawahlunto, yang digelar dari tanggal 3 hingga 6 Agustus 2016.

Pengunjung dari kabu­pa­ten/kota se Sumbar itu, tidak hanya datang untuk melihat hasil kera­jinan  masyarakat, namun me­reka juga men­yem­pat­kan untuk membeli produk olahan , ke­rajinan dan per­ke­bunan masya­rakat Dhar­mas­raya sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang ke daerah ma­sing masing.

“Alhamdulillah produk-produk yang kita pamerkan dan kita tawarkan mendapat per­hatian dari pengunjung. Jarang dari pengunjung yang tidak membawa atau membeli oleh-oleh dari stand kami ini,” ujar Elsi, salah seorang penjaga stand Dharmasraya.

Dikatakan koordinator stan UP2K Kabupaten Dhar­mas­raya itu, produk yang paling diburu pengunjung adalah Batik Tanah Liek, keripik tempe, salak, dan beberapa kerajinan tangan lainnya.

“Yang paling diminati pe­ngun­jung antara lain salak pondoh, batik tanah liek, ke­ripik tempe dan kerajinan tangan. Alhamdulillah, kami sampai dua kali menambah stok dari Dharmasraya, dan selalu habis. Bahkan ada yang memesan batik tanah Liek sebanyak 50 stel untuk dijadi­kan baju seragam,” terang Elsi.

Tidak hanya pengunjung lokal saja yang meminati pro­duk kerajinan Dharmasraya, wisatawan mancanegara yang tiba di arena kemah tersebut pun turut membeli untuk di­ja­di­kan sebagai oleh-oleh. (h/mdi)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]