Jalan Rusak di Lubuk Minturun Menunggu Korban


Senin, 08 Agustus 2016 - 11:58:16 WIB
Jalan Rusak di Lubuk Minturun Menunggu Korban SEJUMLAH pengendara melintas di jalan pertanian di Kel. Lubuk Minturun. Sudah setahun, kondisi itu tak kunjung mendapat perhatian pemerintah. (MELATI)

PADANG, HALUAN —Padatnya aktivitas truk pe­ngang­kut pasir yang melintasi jalan pertanian di Kelurahan Lubuk Minturun (Lumin) Padang, membuat kondisi jalan tersebut semakin mem­prihatinkan. Meski sudah berlangsung hampir satu tahun, namun hingga kini tak kunjung mendapat perhatian dari pihak terkait.

Arif (31), salah seorang warga Lubuk Minturun, Mi­ng­gu (7/8) mengatakan, ru­sak­nya jalan diakibatkan banyaknya truk pengangkut pasir dari Gunung Sarik yang melewati jalan pertanian itu. Jalan yang rusak sepanjang sekitar 30 meter itu, sudah berlangsung sejak satu tahun belakangan.

“Kondisi jalan memang tidak lagi memungkinkan untuk dilalui truk bermuatan berat. Kini, karena kon­disi­nya sudah semakin parah, tak jarang mengakibatkan ke­cela­kaan di lokasi itu,” kata Arif.

Warga sekitar terangnya, diakui sudah sering mela­porkan kondisi tersebut ke­pada lurah setempat. Namun tak pernah men­dapat­kan jawaban kapan ja­lan akan diperbaiki. Karena tidak direspon, warga katanya, bahkan pernah “menanam” po­ho­n pi­sang di tengah jalan.

Dirinya pun ber­harap agar jalan se­gera diperbaiki karena ka­si­han pengendara yang melintasi. Sudah bany­ak yang menjadi kor­ban. “Apa harus me­nung­gu hingga ada kor­ban yang meninggal, baru jalan itu di­per­bai­ki,” katanya mem­per­tanya­kan.

Prama dan Anita, dua warga lainnya, juga mengeluhkan kondisi itu. Jalan yang rusak sebut mereka, akan sa­ngat membahayakan nyawa pengendara yang lewat. Apalagi jalan ini selalu ramai dilewati oleh kendaraan setiap hari. “Saya harus be­rhati-hati ketika me­lewati jalan ini, takut jatuh,” ucap Anita. (h/mg-mel)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]