Hingga Etape Tiga TdS 2016, tak Ada Satupun Pebalap yang Mendominasi


Senin, 08 Agustus 2016 - 15:22:22 WIB
Hingga Etape Tiga TdS 2016, tak Ada Satupun Pebalap yang Mendominasi Logo TdS

PASAMAN BARAT, HALUAN  -  Dengan Ricardo Garcia menjuari etape tiga Tour de Singkarak 2016, bisa dipastikan belum ada pebalap yang dominan di kejuaraan yang didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata itu. Di etape pertama, pebalap Australia, Dylan Newberry menjadi yang terbaik dan etape kedua direbut Rahim Emami dari Iran.

Prediksi persaingan akan kembali ketat benar-benar terbukti. Ricardo Garcia yang selalu masuk 10 besar mampu menyodok padahal lintasan yang dilalui dari Equator Bonjol menuju Pasaman Barat cukup berat karena harus melalui tiga titik sprint dan tiga titik king of mountain (KOM). Titik KOM yang berada di Km 5 tepatnya di Bonjol. Selanjutnya di Duo Koto atau km 55,5 dan di Pasaman Barat atau km 81,3. Tinggi tanjakan yang aada antara 442 m hingga 875 m. Selain itu ada tiga titik sprint tepatnya di Lubuk Sikaping, Rambo Panti dan Talu.

 Di sepanjang jalan dari Pasaman menuju Pasaman Barat selain disuguhkan lintasan yang variatif, semua pebalap juga disuguhkan tempat wisata mulai dari titik Equator Bonjol hingga Rimbo Panti yang dikenal dengan hutan yang memiliki keindahan alami. Hutan wisata ini juga menjadi unggulan wilayah Pasaman.

Selain merebut yellow jersey, Ricardo Garcia juga sukses mengkudeta green jersey (raja sprint) dari Dylan Newberry setelah mengumpulkan 30 poin. Untuk predikat raja tanjakan (polkadot jersey) tetap dipegang pebalap Pishgaman Cycling Team, Amir Kolahdouz dengan 37 poin.  (h/dj)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]