Gunakan Fasilitas Publik, Pedagang Kaki Lima di Lapai dan Simpang Kinol Kena Razia Satpol PP


Senin, 08 Agustus 2016 - 15:51:54 WIB
Gunakan Fasilitas Publik, Pedagang Kaki Lima di Lapai dan Simpang Kinol Kena Razia Satpol PP Sejumlah pedagang di Simpang Kinol, membongkar sendiri lapak dagangan mereka di dampingi satpol PP Padang, Senin (8/7). Pedagang tersebut menggunakan badan jalan sebagai tempat berjualan

PADANG, HALUAN -- Tim gabungan Satpol PP Kota Padang melakukan penertiban sejumlah pedagang kaki lima yang menggelar dagangannya di trotoar, Senin (8/8). Plt Kasat Satpol PP Kota Padang, Eddy Asri mengungkapkan kegiatan hari ini dilaksanakan di dua lokasi. "Ada dua titik, Lapai dan Simpang Kinol, kita di bantu Muspida. Kita melakukan penertiban pedagang yang menggunakan fasilitas publik," terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa para pedagang tersebut telah di tipiring. "Kita berikan teguran dan bikin surat pernyataan," terangnya.

Giat penertiban pedagang kaki lima ini rencananya akan rutin dilakukan, "Ini demi kenyamanan masyarakat, jangan karena kepentingan pribadi mengorbankan masyarakat," sambungnya.

Untuk penertiban kaki lima di daerah lain, saat ini pihaknya telah berkordinasi dengan Camat dan Lurah setempat. (h/mg-hud)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 12 September 2020 - 07:32:27 WIB

    Sebelas Tahun Tak Digunakan, SPBP Gunung Pangilun Kembali Beroperasi

    Sebelas Tahun Tak Digunakan, SPBP Gunung Pangilun Kembali Beroperasi HARIANHALUAN.COM - Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto meresmikan Stasiun Pengisian Bahan bakar Polri (SPBP) di jalan Gajah Mada, Gunung Pengilun, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Jumat (11/9). Peresmian SPBP ini dihad.
  • Sabtu, 25 April 2020 - 19:06:36 WIB

    Pesantren Ramadan di Padang Gunakan Sistem Online, Begini Model Pembelajarannya

    Pesantren Ramadan di Padang Gunakan Sistem Online, Begini Model Pembelajarannya PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, pelaksanaan Pesantren Ramadan untuk jenjang pendidikan SD dan SMP di Kota Padang berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini, dilaksanakan melalui sistem d.
  • Rabu, 06 November 2019 - 17:00:36 WIB

    DLH Padang Terus Imbau Warga Gunakan Kantong Pakai Ulang

    DLH Padang Terus Imbau Warga Gunakan Kantong Pakai Ulang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sesuai Peraturan Wali Kota (Perwako) No 36 tahun 2018, setiap supermarket dilarang menyediakan kantong plastik dimulai tahun 2020. Realisasi secara menyeluruh akan mulai diberlakukan pada Desember .
  • Ahad, 27 Oktober 2019 - 19:24:52 WIB

    Tolong! Jangan Gunakan Lagi Pohon untuk Beriklan

    Tolong! Jangan Gunakan Lagi Pohon untuk Beriklan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Komunitas pegiat lingkungan, Sumbar Hijau melakukan gerakan peduli lingkungan berupa aksi cabut paku di pohon dan kampanye peduli sampah di GOR Haji Agus Salim Padang..
  • Senin, 27 Mei 2019 - 15:02:16 WIB

    DPRD Padang: Hati-hati Gunakan Dana Pokir

    DPRD Padang: Hati-hati Gunakan Dana Pokir PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra Senin (27/5) mewanti-wanti,  anggota DPRD Kota Padang agar jangan sampai menjadikan dana pokok-pokok pikiran (pokir) sebagai lahan proyek. .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]