Baru Rampung Dibangun Tahun 2015, Bangunan Pasar Induk Tapus Sudah Rusak


Senin, 08 Agustus 2016 - 15:57:46 WIB
Baru Rampung Dibangun Tahun 2015, Bangunan Pasar Induk Tapus Sudah Rusak Kondisi bangunan pasar semi modren di Pasar Induk Tapus, Padanggelugur, mulai alami kerusakan.

PASAMAN, HALUAN--Bangunan pasar semi modern di Pasar Induk Tapus, Kecamatan Padanggelugur, Kabupaten Pasaman, kian memprihatinkan. Padahal, gedung berlantai dua itu baru rampung pembangunannya pada 2015 lalu.

Pantauan Haluan, sejumlah kerusakan mulai terlihat disebagian sisi bangunan. Seperti, pada plafond yang mulai retak dan rusak. Demikian pula dengan sejumlah pintu kios, banyak rusak dan tidak berfungsi. Ditambah lagi kondisi pasar kumuh, dipenuhi sampah."Sejak mulai dibangun pada 2013 lalu, yah begitulah keadaan bangunan pasar bertingkat itu. Proses pembangunannya sudah dua kali mandek akibat putus kontrak. Kalau sekarang kita tidak tahu bagaimana kelanjutannya," ujar Perdi (40), salah seorang warga setempat.

Dikatakan, kondisi bangunan pasar semi modren itu mulai mengalami kerusakan. Tak hanya fisik bangunan, instalasi listrik mulai dipreteli orang tak dikenal (OTK). Meski pasar semi modern itu sudah mulai ditempati pedagang untuk berjualan, namun kondisi pasar itu masih memprihatinkan. Belum ada tanda-tanda kerusakan akan segera diperbaiki. "Yang sudah ditempati untuk berjualan baru dua pintu, selebihnya kios bangunan pasar hanya berisi meja-meja milik para pedagang pasar," ujarnya.

Terpisah, Kepala UPTD Pasar, Anasril mengatakan, bahwa sejumlah kerusakan di pasar semi modern itu masih tanggungjawab pihak rekanan. Mereka, kata dia, yang seharusnya memperbaiki kerusakan tersebut. "Memang betul, sudah ada kerusakan. Dan itu, masih tanggungjawabnya pihak rekanan. Saya lupa nama perusahaannya. Untuk lebih jelas silahkan dicek ke Dinas PU," ujarnya. (h/mg-yud)
 

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 21 September 2020 - 21:46:41 WIB

    Tahun Depan LKAAM Pessel akan Bangun Kantor Baru

    Tahun Depan LKAAM Pessel akan Bangun Kantor Baru HARIANHALUAN.COM - Pengurus Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kabupaten Pesisir yang diketuai oleh Drs Syafrizal MM Dt Nan Batuah, mengelar Rapat Kerja (Raker) 2020, yang dihadiri Bupati Hendrajoni di ruang Pani.
  • Ahad, 20 September 2020 - 15:45:30 WIB

    Pessel Catat Dua Kasus Baru Positif Covid-19 Hari Ini

    Pessel Catat Dua Kasus Baru Positif Covid-19 Hari Ini HARIANHALUAN.COM - Update data covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu (20/9), pasien terkonfirmasi  covid-19 bertambah sebanyak 2 orang yaitu, perempuan (21), laki-laki (29), kedua pasien sebelumnya suspek dengan geja.
  • Ahad, 20 September 2020 - 13:09:30 WIB

    Hari Ini 3 Kasus Baru Positif Covid-19 di Mentawai, Satu Kepala Puskesmas

    Hari Ini 3 Kasus Baru Positif Covid-19 di Mentawai, Satu Kepala Puskesmas HARIANHALUAN.COM - Berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen swab test Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang, hari ini Minggu (20/09) bertambah lagi 3 kasus baru positif Covid-19 di Mentawai..
  • Sabtu, 19 September 2020 - 17:03:49 WIB

    Update Corona Agam 19 September: Tambah 20 Positif Baru dan Sembuh 11 Orang

    Update Corona Agam 19 September: Tambah 20 Positif Baru dan Sembuh 11 Orang HARIANHALUAN.COM - Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Agam terus mengalami penambahan. Data terbaru Sabtu (19/9), tercatat ada penambahan 20 kasus baru. Penambahan 20 kasus positif Covid-19 tersebar di t.
  • Kamis, 17 September 2020 - 17:25:40 WIB

    Sosialisasi Perda Adaptasi Kebiasaan Baru harus Sampai ke Pelosok Nagari

    Sosialisasi Perda Adaptasi Kebiasaan Baru harus Sampai ke Pelosok Nagari HARIANHALUAN.COM - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit Kunjungan Kerja (Kunker) dalam rangka upaya peningkatan kualitas pelayanan pemerintah daerah terhadap peningkatan kehidupan masyarakat Sumatera Barat secara keselur.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]