BRI Syariah Gandeng 20 Developer Dalam Program FLPP


Senin, 08 Agustus 2016 - 17:03:01 WIB
BRI Syariah Gandeng 20 Developer Dalam Program FLPP BRI Syariah

PADANG, HALUAN – Sebanyak 20 developer ternama di Sumatera Barat akan bermitra dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah Cabang Kota Padang dalam program bantuan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) pada semester 2 tahun 2016 ini. Program ini ditargetkan mampu menjawab persoalan nasabah yang berpenghasilan di bawah Rp3.5 juta/bulan dan belum memiliki rumah.

Dengan menggandeng 20 developer ini, kecepatan pembangunan rumah bersubsidi dalam semester 2 tahun 2016 ini bisa mencapai 1.000 rumah. Namun, BRI Syariah Cabang Padang hanya menargetkan 560 rumah bisa didistribusikan kepada nasabah. “Jika dilihat dari kecepatan kerja developer, dalam 6 bulan ke depan bisa membangun 1.000 rumah. Namun, target kami hanya 560 rumah saja dulu. Tetapi, tidak tertutup kemungkinan bisa lebih dan mencapai target developer. Semua rumah ini bertype 36,” kata Marketing Manager BRI Syariah Cabang Kota Padang, Rico R Albert, kepada Haluan, Senin (8/8).

Program FLPP sendiri merupakan pengadaan perumahan yang dilakukan oleh Kementerian Perumahan Rakyat untuk mendorong masyarakat memiliki rumah layak huni. Dimana kesenjangan antara permintaan dan kebutuhan rumah bisa di minimalisir ditengah masyarakat. “Developer yang mengabaikan kekokohan rumah, air, listrik, dan sertifikat tanah, pasti tidak akan kami pakai. Karena rumah yang akan dibangun sudah ada ketentuannya dari Kemenpera. Pasalnya, setiap nasabah yang mengambil rumah akan disubsidi oleh pemerintah,” kata Rico.(h/mg-rma)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]