Hutan Kapur lX Terbakar, Pemadaman Dilakukan Secara Manual


Senin, 08 Agustus 2016 - 17:16:28 WIB
Hutan Kapur lX Terbakar, Pemadaman Dilakukan Secara Manual KEBAKARAN LAHAN--Petugas pemadam kebakaran dari BPBD Damkar Kabupaten Limapuluhkota dan Kota Payakumbuh melakukan pemadaman di Kecamatan Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluhkota. BPBD DAMKAR LIMAPULUHKOTA DAN PAYAKUMBUH

LIMAPULUHKOTA, HALUAN—Hutan di kawasan Kapur lX, Kabupaten Limapuluhkota terbakar, satu unit mobil damkar dibantu masyarakat berusaha memadamkan api. Namun karena terbatas akses masuk, pemadamaman terpaksa dilakukan secara manual.

“Kebakaran sejak pukul 13.00 tadi, sampai saat ini tim kami masih melakukan pemadaman,” ujar Kasi Kedaruratan dan Danton 1 BPDB Damkar Kabupaten Limapuluhkota Ramadinol, kepada Haluan Senin (8/8).

Menurutnya ada dua titik api yang ada di kawasan Kapur Sembilan, satu unit mobil sudah berada dilokasi. Namun petugas dibantu masyarakat terkendala akses jalan yang tidak bisa dilalui oleh mobil.

“Kami terpaksa memadamkan secara manual. Dan ini sudah kami laporkan ke pihak terkait seperti polisi, BPBD Sumbar, dan BNPB Pusat,” terangnya.

Ia menambahkan, sebelumnya kebakaran lahan juga terjadi pada Minggu (7/8) di kawasan Jorong Paninjauan Nagari Koto tangah Kecamatan Bukit Barisan Kabupaten Limapuluhkota.  Api berhasil dipadamkan oleh BPBD Damkar dari Kabupaten Limapuluhkota dan Kota Payakumbuh.(h/rvo}

Editor: Rivo Septi Andries

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]