Hilang Enam Hari, Pencari Burung Ditemukan Selamat di Hutan Bukit Sambuang


Senin, 08 Agustus 2016 - 17:20:23 WIB
Hilang Enam Hari, Pencari Burung Ditemukan Selamat di Hutan Bukit Sambuang Ilustrasi hutan belantara

PADANG PARIAMAN, HALUAN --   Akhirnya Dariatno (32), seorang pemikat burung ditemui dengan selamat oleh Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Minggu (7/8) sekitar pukul 16.30 WIB. Sebelumnya Dariatno dinyatakan telah hilang oleh pihak keluarga semenjak Selasa (2/8) yang lalu dalam hutan belantara, Bukit Sambuang. Daritano warga Korong Jambak, Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman itu berangkat dari rumahnya, Selasa itu hendak mencari burung di hutan.

Kepala BPBD Kabupaten Padang Pariaman, Amiruddin menjelaskan, Dariatno  berangkat dari rumahnya sekitar pukul 08.00 WIB dengan membawa seokor burung dalam sangkar, dengan tujuan memikat burung yang biasa dia lakukan selama ini. "Rencananya, putra berusia 32 tahun itu hanya hendak memikat burung di dekat pondoknya di Bukit Sambuang yang berdekatan pula dengan sebuah sungai," kata Amiruddin.
   
Dan setelah itu, entah apa yang terjadi, akhirnya pihak keluarganya menyatakan yang bersangkutan hilang dan belum pulang ke rumahnya di Kasang. Pada saat itu BPBD Padang Pariaman mengerahkan Tim Reaksi Cepat (TRC) bersama masyarakat untuk menelusuri Bukit Sambuang sampai ke hutan Gamaran di Nagari Lubuak Aluang.

    "Alhamdulillah, sekitar pukul 16.30 WIB Minggu sore, Dariatno ditemukan dalam keadaan selamat, dan hanya mengalami luka lecet sekitar ditelinga dan bagian tubuh lainnya serta mengalami sedikit agak trauma, sehingga harus dibawa ke rumah sakit umum daerah di Parit Malintang," terang Amiruddin, senin (8/8). (h/bus)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 03 Agustus 2020 - 13:59:50 WIB

    Terkait Hilangnya PAP Waduk Koto Panjang, Andre Rosiade Pertanyakan Hak Sumbar ke Menteri BUMN dan PLN

    Terkait Hilangnya PAP Waduk Koto Panjang, Andre Rosiade Pertanyakan Hak Sumbar ke Menteri BUMN dan PLN HARIANHALUAN.COM – Anggota Komisi VI DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade mempertanyakan hilangnya hak Sumatra Barat terkait pajak air permukaan (PAP) waduk Koto Panjang  kepada Menteri BUMN Erick Thohir dan direksi PT PLN. Pa.
  • Sabtu, 18 Juli 2020 - 22:48:31 WIB

    Hari Kedua Pencarian, Zainal yang Dikabarkan Hilang di Tiku V Jorong Belum Ditemukan

    Hari Kedua Pencarian, Zainal yang Dikabarkan Hilang di Tiku V Jorong Belum Ditemukan HARIANHALUAN.COM - Hari kedua pencarian Zainal (35) warga Tiku V Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam yang hilang saat mencari lokan di Batang Masang kemaren siang, tidak membuahkan hasil, pads Sabtu (18/7/2020)..
  • Selasa, 10 Desember 2019 - 15:50:39 WIB
    Keadilan untuk Iwan Mulyadi Tuntas Setelah 12 Tahun

    Iwan Mulyadi: Saya Kehilangan Sosok Pengayom Seperti Irjen Fakhrizal

    Iwan Mulyadi: Saya Kehilangan Sosok Pengayom Seperti Irjen Fakhrizal PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Irjen Pol Fakhrizal mengakhiri perjuangan Iwan Mulyadi, korban salah tembak anggota Polsek Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat. Iwan Mulyadi mengalami cacat setelah mengalami kejadian te.
  • Selasa, 06 Maret 2018 - 10:01:49 WIB
    DAMPAK KEK MESTI “DIKUNYAH” LAMA

    Jangan Hilangkan Identitas Mentawai

    Jangan Hilangkan Identitas Mentawai Perencanaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mentawai mesti baik untuk pengembangan wisata, ditakutkan banyak orang akan menghilangkan identitas asli Mentawai. Selain itu, privatisasi penuh yang diberikan kepada swasta dicemaskan.
  • Selasa, 20 Desember 2016 - 00:25:02 WIB
    BANTING STIR JADI PENCARI BATU

    Petani Situjuah Kehilangan Harapan

    SITUJUAH, HALUAN — Kekeringan yang melanda Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota mulai berdampak ke perekonomian masyarakat. Puluhan petani yang dulunya menggantungkan hidup dari hasil sawah dan ladang, k.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]