Jalan Inspeksi Normalilsasi Batang Mangguang Rusak Parah


Senin, 08 Agustus 2016 - 17:45:55 WIB
Jalan Inspeksi Normalilsasi Batang Mangguang Rusak Parah Jalani rabat beton pada jalan inspeksi yang dibangun berbarengan dengan normalisasi Batang Mangguang Kota Pariaman sekitar tiga tahun lalu, kita sudah kupak rarak sepanjang 25 meter, kondisi ini perlu perbaikan dari pihak terkait.(TRISNALDI)

PARIAMAN, HALUAN -- Jalan rabat beton di ujung jalan inspeksi normalisasi Batang Mangguang kota Pariaman arah ke laut yang sering dimanfaatkan masyarakat sebagai tempat rekreasi sore, kini sudah kupak rarak.

Jalan tersebut dibuat tahun 2013 dengan APBD Kota Pariaman, lebar lebih kurang 6 meter kondisi sekarang, petak rabat beton badan jalan sebagian besar sudah amblas dan menggantung amburadul sepanjang 25 meter. “Kerusakan itu sudah berbilang bulan, sudah lama Pak,” kata salah seorang  masyarakat yang sedang berada di lokasi Senin (8/8).  Kita tidak bisa pakai kereta atau kendaraan sampai ke sini, tidak seperti dulu lagi kondisinya.

Selain itu, lampu hias yang dipasang pada sejumlah titik di sepanjang jalan inspeksi, sampai ke lokasi jalan yang rusak, jalan rabat ada pula tiang lampu yang patah dari pasangan konstruksinya. Lampu hias yang patah itu ada pada tiga titik. Patahan lampu hias yang patah, kini tergoleh dipinggir jalan inspeksi  sedang jalan rabat beton yang sudah kupak rarak terkadang menjadi tontonan bagi warga yang berkunjung ke lokasi tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Pariaman, Asrizal , menjawab Haluan, Senin (8/8) terkejut dan membenarkan kerusakan jalan rabat beton di ujung jalan inspkesi batang mangguang termasuk juga dengan tiang lampu hias yang sudah patah. “Kita akan cek ke lokasi sekaligus akan memperbaikinya, nanti kita tanya dulu kepada Kabid PSDA, apa bisa dilaksanakan perbaikanya dengan dana OP, kalau tidak tentu tahun depan lagi kita perbaiki melalui APBD tahun 2017,” katanya.(h/tri)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]