Gula di Pasaran Natuna Masih Mahal


Selasa, 09 Agustus 2016 - 03:18:01 WIB
Gula di Pasaran Natuna Masih Mahal Ilustrasi.

NATUNA, HALUAN — Keberadaan gula di Natuna sudah banyak beredar di pasaran, hanya saja pedagang dan kon­sumen masih mengeluh karena harga gulanya masih mahal.

“Ya sekitar 2 hari lalu gula memang sudah ada, tapi masih terlalu mahal,” kata Pardi, salah seorang pedagang warung di Kampung Sual, Kelurahan Bandarsyah, Ranai, Ahad (7/6).

Pardi menjelaskan, harga gula per sak ukuran 50 kilogram seharga Rp 900 ribu. Dengan ini secara eceran pedagang menju­alnya seharga Rp 20 ribu per kilogram.

Harga ini jauh lebih mahal jika d­ibandingkan dengan harga gula sebulan sebelumnya yang hanya seharga Rp 600 ribu per sak ukuran 50 kilogram.

“Kalau dulu di warung-warung har­ganya Rp 13 ribu sekilo, beberapa waktu kemudian naik jadi Rp 15 ribu dan Rp 17 ribu. Kini sudah tidak bisa kurang dari harga Rp 20 ribu perkilonya,” terang Pardi.

Dengan ini Pardi berkata, banyak warung yang tidak bersedia menjual gula karena harganya dirasa sangat mahal.

“Maka kita tak berani jual gula kalau harganya Rp 900 ribu per sak. Kita mau jual di warung seharga berapa, kalau dijual kurang Rp 20 ribu rugi kita, sementara belum tentu orang mau beli harga segitu,” keluh Pardi mengakhiri. (h/fat)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 24 Agustus 2020 - 08:41:12 WIB

    Belasan Destinasi Dikembangkan Jadi Objek Wsata Unggulan Dharmasraya

    Belasan Destinasi Dikembangkan Jadi Objek Wsata Unggulan Dharmasraya HARIANHALUAN.COM- Setidaknya  17 titik destinasi di Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat  dikembangan  menjadi  objek wisata unggulan..
  • Rabu, 26 Juni 2019 - 23:39:55 WIB

    Gulamo, Surga Tersembunyi di Kabupaten Kampar Riau

    Gulamo, Surga Tersembunyi di Kabupaten Kampar Riau BANGKINANG, HARIANHALUAN.COM - Kabupaten Kampar akan mengikuti perlombaan wisata tingkat nasional pada ajang penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019 yang mengangkat tema “Surga Tersembunyi Terpopuler”. Dari sekia.
  • Senin, 25 April 2016 - 03:04:59 WIB

    Kampung Madani Program Unggulan Pemko Pekanbaru

    Kampung Madani Program Unggulan Pemko Pekanbaru PEKANBARU, HALUAN —Pemerintah Kota Pekanbaru saat ini memiliki program ung­gulan yakni ‘ Kampung Ma­dani’ sebagai terobosan untuk pemberdayaan masyarakat da­lam rangka mewujudkan visi menjadikan Pekanbaru sebagai kot.
  • Kamis, 19 November 2015 - 19:32:32 WIB

    Penanggulangan Bencana Tak Dianggarkan

    PEMBAHASAN RAPBD RIAU 2016

    PEKANBARU, HALUAN — Meski kerap dilanda beragam bencana alam, namun Pemprov Riau tak tidak mengusulkan anggaran dana untuk penanggulangan bencana dalam APBD Riau tahun .


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]