Wantimpres RI Kunjungi Kabupaten Solok


Selasa, 09 Agustus 2016 - 03:28:34 WIB
Wantimpres RI Kunjungi Kabupaten Solok ROMBONGAN Dewan pertimbangan Presiden (Wantimpres) RI dipimpin oleh Letjen TNI (Purn) M. Yusuf Kartanegara foto bersama dengan Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin bersama Forkompinda Kab. Solok, saat mengunjungi Kab. Solok, Kamis (4/8). (YUTIS WANDI)

AROSUKA, HALUAN — Rombongan Dewan Per­tim­bangan Presiden (Wantimpres) RI sambangi Kabupaten Solok, Kamis (4/8) kemaren. Kun­jungan rombongan yang di­pimpin oleh  Letjen TNI (Purn) M. Yusuf Kartanegara ini dimaksudkan, selain dalam menggali informasi tentang program pembangunan daerah yang sedang dilaksanakan juga mengkaji dan mencari langkah antisipatif terhadap gejolak dan konflik sosial yang terjadi di masyarakat.

Rombongan ini disambut Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin di ruang pelangi kantor Bupati Solok Arosuka. Turut hadir Sekda M. Saleh, For­kompinda Kab. Solok, Komin­da (Komunitas Intelijen Dae­rah), dan Para Kepala SKPD di lingkup pemerintahan Kabu­paten Solok.

“Wantimpres Bidang Han­kam pada tahun anggaran 2016 melakukan kegiatan pengkajian dengan topik ` Optimalisasi Pencegahan Konflik Sosial Guna Mendukung Terciptanya Kondisi Aman Yang Kondusif Bagi Pembangunan Nasional,” kata Letjend (Purn) Mu­ham­mad Yusuf Kertanegara.

Lantaran itu, anggota Wan­timpres akan melakukan kun­jungan ke beberapa kabupaten/kota di Indonesia diatanaranya Prov.Sumatera Barat dan Kab.­Solok guna memperoleh data atau informasi tentang situasi dan kondisi terkini. Pihaknya serta merta mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Solok yang telah menyambut keda­tangan Rombongan Wantim­pres dan menyampaikan in­formasi tentang kondisi di daerah itu.

“Semoga Program Peme­rintahan Kabupaten So­lok berjalan sesuai rencana dengan mengayomi masyarakat yang sejahtera,” tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Solok  Yulfadri Nurdin me­maparkan, Kabupaten Solok merupakan salah satu Kabu­paten di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki luas 373.­800 Km2 yang dibagi menjadi 14 Kecamatan dan 74 Nagari dengan jumlah penduduk 350.­000 Jiwa. Kabupaten Solok menonjol dengan beragam objek wisata seperti danau singkarak,danau diatas dan danau dibawah serta banyak lagi alam dan budaya yang menarik untuk dikunjungi di Kabupaten Solok ini.

Guna mencegah terjadinya konflik sosial di tengah masya­rakat, selain berkoordinasi dengan aparat kemanan serta intansi lainnya Pemerintah Kabupaten Solok juga telah membentuk pemuda pelopor Nagari di setiap Nagari, sebagai perpanjangan tangan peme­rintah sekaligus menjadi pemu­da yang bertanggung jawab di daerahnya masing-masing. (h/ndi)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]