Sawahlunto Siapkan Gerakan Subuh Berjemaah


Selasa, 09 Agustus 2016 - 03:32:02 WIB

SAWAHLUNTO, HALUAN — Dalam upaya mewujudkan masyarakat yang religius, Pemerintah Sawahlunto terus mendorong pengembangan program religi. Jika sebelumnya gerakan magrib mengaji, kini tengah dipersiapkan gerakan subuh berjemaah.

Gerakan subuh berjemaah, selain ditujukan untuk peningkatkan iman dan taqwa, juga ditujukan untuk peningkatan kesehatan, kebersamaan, serta persatuan.

“Insya Allah dalam waktu dekat, kita akan melaunching gerakan subuh berje­maah, yang akan dilaksanakan di seluruh mesjid dan mushalla,” ungkap Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf kepada Haluan.

Menurut Ali Yusuf, gerakan subuh berjemaah ini bertujuan untuk menjadikan subuh berjemaah di mesjid dan mushalla menjadi kebiasaan bagi masyarakat Sa­wahlunto. Selain itu, sholat subuh di mesjid dan mushalla bisa dijadikan gambaran semangat dan keloyalan seseorang.

Bagi Ali Yusuf, kehidupan tidak hanya dunia. Namun ada dimensi yang lebih luas, yakni dimensi akhirat, yang jauh lebih penting. Apalagi, tujuan manusia dicip­takan semata untuk beribadah kepada Allah SWT.

Pemerintah sendiri, terang Bapak tiga anak itu, tentu berperan untuk mengingat-ingatkan masyarakatnya. Bahkan, ada kesempatan dan kegiatan yang baik untuk dilaksanakan demi dimensi yang lebih luas tadi. (h/dil)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]