Kota Sawahlunto Sukses Jadi Tuan Rumah Jambore PKK


Selasa, 09 Agustus 2016 - 03:36:40 WIB
Kota Sawahlunto Sukses Jadi Tuan Rumah Jambore PKK KETUA TP-PKK Sumbar Ny. Nevi Irwan Prayitno menyerahkan piagam penghargaan kepada Ketua Kontingan Kabupaten Solok yang keluar sebagai juara umum Jambore Kader PKK berprestasi Sumbar. (RIKI YUHERMAN)

SAWAHLUNTO, HALUAN — Kendati tidak menjadi yang terbaik dalam berbagai perlombaan pada Jambore Kader PKK ter­padu berprestasi tingkat Sumatra Barat 3-6 Agustus 2016 lalu, namun Kota Sa­wahlunto dinilai sukses meng­gelar iven tahunan PKK tersebut.

“Sawahlunto sukses se­bagai tuan rumah, kesiapan panitia menggelar ivent ini terlihat dari sarana dan prasarana untuk mendukung berbagai kegiatan yang di­gelar mulai dari areal per­kemahan Camping Ground Kandi yang begitu rep­re­sentative,” ungkap Ketua TP PKK Sumbar, Ny.Nevi Ir­wan Prayitno disela sela penutupan jambore, Sabtu lalu.

Areal camping ground sebut Nevi, sangat cocok sekali untuk berbagai ivent perkemahan seperti iven jamboree kader PKK ini, lokasinya yang nyaman dan lengkap dengan sarana pen­dukung lainnya, membuat kegiatan ini terasa sangat special dan berhasil dalam pelaksanaanya.namun se­butnya inti dari kegiatan ini adalah momen untuk saling berbagi informasi dan peng­alaman terkait pelaksanaan 10 program pokok PKK sehingga keberadaan PKK mampu menjadi pendukung dalam memajukan pem­bangunan di daerah masing masing.

Terkait pelaksanaan Jam­bore tahun depan, didapuk sebagai tuan rumah Kota Bukittinggi, sementara un­tuk jara umum Jambore kali ini adalah Kabupaten Solok.

Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf menyebutkan, suksesnya pelaksanaan Jam­bore Terpadu di Sawahlunto berkat kerjasama dan par­tisipasi semua pihak, mulai dari jajaran di tingkat pro­vinsi hingga kader PKK serta pihak pendukung lain­nya. Oleh karena itu te­rimakasih tiada hingga diu­capkan pada semua pihak yang terlibat, semoga ke­berhasilan ini terus bersama sama untuk ditingkatkan lagi menuju implementasi prog­ram kemaslahatan di Su­matra Barat umumnya dan diwipayah tugas masing masing terkhususnya.

“Kader PKK memiliki andil besar dalam kesuk­sesan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. Dan melalui jamboree ini dapat memberikan motivasi kepada daerah untuk meng­erakkan PKK yanag ada di kota/kabupaten, kecamatan dan nagari serta desa untuk mendukung program pe­merintah daerah,” ung­kap­nya.

Meskipun tidak menjadi yang terbaik, sebutnya, ke­suk­sesan pelaksanaan sudah men­jadi obat bagi panitia khu­susnya peme­rintah kota, dan menjadi motivasi untuk ber­bagai ivent lainnya baik tingkat Sumbar, nasional mau­p­un internasional. (h/mg-rki)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]