REAL MADRID VS SEVILLA

Kesempatan Balas Dendam


Selasa, 09 Agustus 2016 - 03:53:53 WIB

TRONDHEIM, HALUAN — Sebuah partai akbar akan tersaji pada tengah pekan ini. Dua tim yang menyandang status sebagai Juara Eropa musim lalu, yaitu Real Madrid dan Sevilla akan bertemu di Lerkendal Stadion, Trondheim Norwegia, pada hari Rabu (10/8) pukul 01.45 WIB untuk memperebutkan Piala Super UEFA 2016. Laga ini bisa menjadi balas dendam bagi Sevilla.

Pertemuan kedua tim di ajang Piala Super Eropa ini bukanlah yang pertama kali terjadi. Dua tahun lalu, kedua tim juga saling beradu taktik untuk mem­pere­but­kan Piala Super Eropa 2014, di mana Real Madrid ber­hasil keluar sebagai pe­me­nang setelah Brace Cris­tiano Ronaldo tidak mampu di­balas Sevilla. Untuk itu pada tahun ini anak asuh Jorge Sampaoli ini bertekad untuk merebut Piala Super Eropa dari Madrid.

Secara persiapan, kondisi Sevilla bisa dikatakan sem­purna jelang laga ini. Mereka memenangkan semua laga pra musimnya pada musim panas ini. Akan tetapi ke­kuatan mereka cukup berku­rang drastis jelang laga ini dengan kepergian Ever Ba­nega, Grzegorz Krychowiak dan Kevin Gameiro  ke Inter Milan, PSG dan Atletico Madrid. Akan tetapi re­kru­tan-rekrutan baru mereka seperti Ben Yedder, Joaquin Correa, Hiroshi Kiyotake diharapkan mampu mengisi tempat yang ditinggalkan ketiga pemain tersebut.

Di kubu Real Madrid, meski catatan mereka tidak sesempurna Sevilla, namun tim besutan Zinedine Zida­ne ini juga tampil apik sela­ma laga pra musim. Mereka tercatat sukses menum­bang­kan Chelsea dan Bayern Mun­chen, sehingga mereka berada dalam kepercayaan diri yang penuh pada laga Piala Super Eropa nanti.

Namun jelang laga ini, Kubu El Real dipastikan tidak akan diperkuat oleh sejumlah pemain-pemain kunci mereka. Sang mega bintang, Cristiano Ronaldo dikabarkan masih menga­lami cedera, sedangkan Ga­reth Bale, Karim Benzema, Toni Kroos dan Pepe juga masih belum cukup fit untuk bermain, sehingga beberapa pemain cadangan seperti Isco, James Rodriguez dan Mateo Kovacic diprediksi akan turun sebagai starter pada laga ini.

Absennya Karim Benze­ma akan membukakan jalan bagi Alvaro Morata untuk unjuk gigi pada laga ini. Striker yang baru dipu­lang­kan dari Juventus ini dipre­diksi akan tampil ngotot pada pertandingan ini demi meyakinkan sang pelatih untuk memberikan keper­cayaan kepadanya pada mu­sim baru nanti.

Seperti tahun-tahun sebe­lumnya, Piala Super Eropa tahun ini akan digelar se­bagai pertanda digelarnya musim kompetisi Eropa yang baru. Dua tim yang me­nyandang gelar juara Ero­pa musim lalu, yaitu Real Ma­drid selaku Juara Liga Cham­pions akan ber­hadapan de­ngan Juara Euro­pa League, Sevilla untuk me­ngukuhkan diri sebagai tim ter­baik di Eropa musim ini. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 07 Agustus 2016 - 12:55:32 WIB

    Delapan Pembalap TdS Absen, Dylan Newberry Punya Kesempatan Menang

    Delapan Pembalap TdS Absen, Dylan Newberry Punya Kesempatan Menang LIMAPULUHKOTA, HALUAN--Delapan pembalap Tour De Singkarak (TdS) absen pada etape ke II, diketahui delapan pembalap ini tidak sampai hingga finish saat etape I..
  • Sabtu, 09 Januari 2016 - 02:57:02 WIB

    Rexy: Tak Buang Kesempatan di Olimpiade

    JAKARTA, HALUAN — Ih­san Maulana Mustofa men­dapatkan tantangan dari PP PBSI. Tunggal putra terbaik pelatnas itu, diharapkan lolos ke Olimpiade 2016 Rio de Janeiro bersama-sama Tommy Sugiarto. Saat ini, Indonesia baru me.
  • Sabtu, 12 Desember 2015 - 02:52:35 WIB
    Semen Padang VS PS TNI

    Kesempatan Tim Pertama Kalahkan Pasukan Loreng

    Kesempatan Tim Pertama Kalahkan Pasukan Loreng PADANG, HALUAN — Semen Padang akan menghadapi PS TNI (Pasukan Loreng) dalam laga pembuka babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Manahan Solo, Sabtu (12/12) pukul 15.00 WIB. Menghadapi laga ini, Semen Padang .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]