Persiapan Porprov Sumbar Masih Lancar


Selasa, 09 Agustus 2016 - 03:54:48 WIB

PADANG, HALUAN — Ko­ta Padang tetap fokus dalam persiapan sebagai tuan ru­mah Pekan Olahraga Pro­vinsi (Porprov) Sumbar 2016. Sejauh ini tidak ada kendala berarti baik dari sisi persiapan venue maupun penginapan kontingen.

Seperti target awal, multi iven dua tahunan itu dihelat dari tanggal 19 hingga 29 November mendatang. Un­tuk venue panitia telah me­nyam­­paikan surat resmi pe­makaian sarana olahraga ke provinsi, sementara pe­ngi­napan, Panpel akan mem­persiapkan beberapa se­kolah yang ada di pusat kota.

Kadispora Padang, Suar­di Junir mengatakan, hingga sa­at ini panitia terus bekerja ba­ik dalam melakukan per­bai­kan pada beberapa venue mau­pun urusan administrasi kon­tingen.”Venue tidak ada ma­salah, ada yang diper­baiki me­mang, namun hanya reno­va­si ringan. Surat pema­kaian­nya pun telah dikirim ke­pada otoritas terkait,” ujarnya, Senin (8/8).

Yang menjadi pekerjaan utama lanjut mantan Kabag Humas Pemko Padang itu ada­lah menyangkut pendaf­taran kontingen tahap kedua yang menurut jadwal hingga 31 Agustus mendatang.

“Kita secepatnya harus menerima jumlah kontingen masing-masing kabupaten dan kota. Gunanya untuk menata dan menempatkan mereka pada penginapan. Selain itu jika jumlah peserta pada masing-masing cabor sudah jelas, tentu kita sudah bisa mengatur jadwal pertan­dingan,” tambah Suardi.

Sementara menyangkut be­lum adanya gezah Porprov di Kota Padang, dibuktikan de­ngan minimnya sosialisasi mau­pun sebaran spanduk ke­giatan, Suardi menga­ta­kan semua itu sudah ada da­lam perencanaan dan pro­mo­si kegiatan.

“Tahap awal kita akan pa­sang spanduk besar di kom­plek GOR Agus Salim Pa­dang. Berikutnya akan di­pasang pula di beberapa da­erah strategis di Kota Pa­dang,” kata Suardi.

Menyoal adanya kritik dari berbagai kalangan  se­putar kurang maksimalnya promosi kegiatan serta per­siapan, ia berterimakasih terhadap kritik membangun yang ada. Hanya, ia mene­gaskan, Kota Padang seja­tinya bertindak sebagai tuan rumah Porprov tahun 2020 mendatang sesudah Pasa­man dan Pariaman.

Namun karena Pasaman me­nyatakan ketidaksiapan se­bagai tuan rumah, maka Pa­dang mengambil alih pe­lak­­sanaan. “Meski begitu ki­ta optimistis Porprov ta­hun ini lebih baik dari pe­laksa­na­an sebelumnya, mes­ki dari per­siapan dari sisi wak­tu sa­ngat minim,” pung­kas Suar­di. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 03 Maret 2020 - 17:37:48 WIB

    Koni Solsel Matangkan Persiapan Porprov Sumbar 2020

    Koni Solsel Matangkan Persiapan Porprov Sumbar 2020 SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN. COM -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Solok Selatan (Solsel) persiapkan 33 cabang Olahraga (Cabor) untuk ajang Porprov XVI 2020 yang akan diselenggarakan di 13 kabupaten/kota di Sumbar..
  • Selasa, 03 Maret 2020 - 15:06:20 WIB

    Matangkan Persiapan, Kodrat Sawahlunto Siap Hadapi Porprov

    Matangkan Persiapan, Kodrat Sawahlunto Siap Hadapi Porprov SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM -- Pimpinan Cabang Keluarga Olahraga Tarung Drajat (Kodrat) Kota Sawahlunto lakukan pematangan persiapan, jelang menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XVI 2020..
  • Selasa, 13 Agustus 2019 - 15:35:15 WIB

    Jelang Porprov di Pasbar, Persiapan Sudah 75 Persen

    Jelang Porprov di Pasbar, Persiapan Sudah 75 Persen PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Kesiapan Kabupaten Pasaman Barat  dalam sarana dan prasarana olahraga jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar di Tahun 2020 telah mencapai 75 persen..
  • Jumat, 05 Juli 2019 - 17:06:31 WIB

    Pessel Matangkan Persiapan TdS 2019

    Pessel Matangkan Persiapan TdS 2019 PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Seiring akan dilaksanakannya ajang balap sepeda Internasional Tour de Singkarak (TdS) pada November 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menyambut baik dengan dilibatkannya Provinsi .
  • Rabu, 17 Januari 2018 - 23:58:13 WIB

    Persiapan Porprov Tanah Datar Terkendala Dana

    Persiapan Porprov Tanah Datar Terkendala Dana TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Komite Olahraga Nasional Indonedia (KONI) Kabupaten Tanah Datar tengah mempersiapkan suksesnya pra Porprov 2018 di Padang Pariaman. Dari cabang olahraga yang diikuti di KONI Tanah Datar, dua Ca.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]