Dispora Gelar Pelatihan Pelatih Pencak Silat


Selasa, 09 Agustus 2016 - 03:56:23 WIB

PADANG, HALUAN — 48 orang pelatih pencak silat se Sumatera Barat mengikuti pelatihan yang diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olah­raga (Dispora) Sumbar, Senin (8/8) di Hotel Rasaki Padang. Pela­tihan ini digelar untuk me­ning­katkan kualitas dari pela­tih dan untuk men­dapat­kan sertifikasi daerah, dan seka­ligus pelatih yang akan mena­ngani tim silat masing-masing daerah di Porprov nanti.

“Ini juga bagian dari upaya kami untuk menciptakan pesi­lat Sumbar yang berkualitas. Karena, maju mundurnya pres­tasi seorang atlet, sangat diten­tukan oleh pelatihnya,” ujar Kadispora Sumbar, Priadi Syu­kur, kemarin.

Disebutkan, peningkatan kualitas pelatih Sumbar, men­ja­di bagian Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Dispora dalam membangun prestasi olahraga Sumbar, ke arah yang lebih baik. Termasuk pe­ning­katan prestasi olahraga Sum­bar di PON.

“Saya berharap Dispora di kabupaten dan kota untuk bisa menggelar kegiatan seperti ini. Sehingga ada jenjang yang harus diikuti pelatih dalam memperbaiki kemampuan me­l­a­kukan pembinaan terhadap atletnya,”tuturnya.

Sekum IPSI Sumbar, Muas­ri menjelaskan, berdasarkan data yang ada di IPSI Sumbar, jumlah pelatih silat di Sumbar saat ini, mencapai ratusan orang. Dari jumlah itu, ada sebanyak dua pelatih yang memiliki sertifikasi interna­sional. Dengan jumlah yang banyak tersebut, sangat dibu­tuhkan perbaikan ilmu yang dimiliki pelatih.

Pelatihan ini juga menjadi bekal bagi pelatih yang sedang mempersiapkan atletnya da­lam rangka menghadapi Por­prov yang akan dilaksanakan di Kota Padang tahun ini. “Jadi, mereka yang bisa mem­bawa tim pada Porprov nanti adalah pelatih yang telah mengantongi sertifikasi,”ujar Sekum IPSI Sumbar Muasri, kemarin. (h/san)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 06 September 2016 - 03:21:50 WIB

    Dispora Tambah Kapasitas Wasit Juri Sepak Takraw

    Dispora Tambah Kapasitas  Wasit Juri Sepak Takraw PADANG, HALUAN — Untuk menambah kapasitas wasit juri sepak takraw, Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) Sumatera Barat menggelar pelatihan. Sebanyak 38 orang mengikuti pelatihan yang diadakan di Hotel Rasaki, 5-8 September..
  • Kamis, 19 Mei 2016 - 04:16:00 WIB

    Dispora Gelar Bimtek Klasifikasi Kecacatan

    PADANG, HALUAN — Dinas Pemuda dan Olahraga (Disp­ora) Sumatera Barat meng­ge­lar Bimbingan Teknis (Bim­tek) Klasifikasi Kecamatan dilaksanakan pada 17-20 Mei di Gedung Kwarda 03 Su­matera Barat. Kegiatan ini dibuka sec.
  • Rabu, 13 April 2016 - 02:47:24 WIB

    Dispora Padang Gelar Lomba Lari 10 K

    PADANG, HALUAN — Di­nas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang akan menggelar lomba lari 10 K, Sabtu (16/4) mendatang. Kegiatan ini merupakan sa­lah satu agenda untuk me­me­riahkan Komodo Sail. Se­banyak seribu pese.
  • Rabu, 16 Maret 2016 - 03:19:41 WIB
    Pertama Kali di Indonesia

    Dispora Sumbar Gelar Pekan Olahraga Beladiri

    PADANG, HALUAN — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Barat menggelar Pekan Olahraga Beladiri. Tahap awal yang digelar adalah cabang tinju, 14-17 Maret di gedung beladiri KONI Sumatera Barat. Kegiatan ini merupakan .
  • Jumat, 22 Januari 2016 - 03:31:22 WIB

    DPRD Minta Dispora Siap Hadapi Porprov

    PADANG, HALUAN — Ko­misi IV DPRD Kota Padang minta, Dinas Pemuda dan Olahraga(Dispora) Kota Pa­dang, untuk menjabarkan pro­gram pada triwulan per­tama.Termasuk, kegiatan-kegiatan yang tidak bisa di­laksanakan dalam.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]