Bekas Galian Drainase Diaspal Minggu Ini


Selasa, 09 Agustus 2016 - 04:15:15 WIB
Bekas Galian Drainase Diaspal Minggu Ini Bekas galian drainase yang terdapat di Jalan Simpang Haru yang mengakibatkan jalan rusak akan segera diperbaiki. Dalam minggu ini pengaspalan akan segera dilakukan. (MELATI OKTAWINA)

PADANG, HALUAN — Bekas galian drainase di Simpang Haru tepatnya di simpang empat yang mengakibatkan jalan rusak akan segera diperbaiki dalam minggu ini.

Proses perbaikan belum dilakukan karena masih menunggu kondisi tanah bekas galian padat dan keras.

Menurut Yudi (25) pengawas lapangan dari PT Bima Arjuna Prakarsa sebagai pemenang tender pengerjaan perbaikan drainase, dalam minggu ini diusahakan jalan akan kembali diaspal seperti sedia­kala, dan lalu lintas kembali berjalan lancar, Senin (8/8).

Sudah dilakukan empat kali penim­bunan di lokasi tersebut namun kondisi tanah masih saja turun karena belum padat.

Jika dipaksakan mengaspal dalam kondisi tanah yang belum keras nantinya akan mengakibatkan jalan yang diaspal akan bergelombang dan cepat rusak kembali.

Tadi malam Sabtu (6/7) pada pukul 23:00 WIB dilakukan perapian tanah dan kembali ditimbun agar proses pengaspalan cepat terlaksana.

“Kita harus bersabar menunggu tanah­nya benar-benar keras agar jalan tidak bergelombang” ujar Yudi pada Haluan.

Menurut Yudi pada minggu ini dia sudah melakukan penyusunan dan melaku­kan pemesanan aspal.

“Untuk saat ini masih dalam proses pengantrian dalam pemesanan aspal pada pihak LMKP. Semoga dalam minggu ini aspal sudah ada dan kondisi tanah pun sudah benar-benar keras,” terangnya.

Untuk pengerjaan pengaspalan sendiri menurut Yudi tidak akan membutuhkan waktu yang lama. Paling hanya satu hari pengerjaan.

Sementara itu Dini (24) penggunaan jalan berharap agar jalan yang rusak karena galian drainase cepat kembali diaspal. Karena dengan kondisi jalan yang seperti ini sangat menggangu aktivitas lalu lintas. (h/mg-mel)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 11 Desember 2019 - 14:30:26 WIB

    Tak Hanya di Bekasi, Anak Kobra juga Ditangkap Warga di Padang

    Tak Hanya di Bekasi, Anak Kobra juga Ditangkap Warga di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Teror ular kobra yang terjadi di Bekasi ternyata juga terjadi di Padang. Masyarakat yang ada di Korong Gadang, Kecamatan Kuranji heboh dengan masuknya ular jenis kobra ke dalam rumah warga, Rabu (1.
  • Senin, 18 Februari 2019 - 19:28:48 WIB

    Naik Bus Trans Padang, Siswa Boleh Bayar Pakai Botol Mineral Bekas

    Naik Bus Trans Padang, Siswa Boleh Bayar Pakai Botol Mineral Bekas PADANG, HARIANHALUAN.COM -Dukung minimalisir sampah plastik, Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akan resmikan pembayaran bus Trans Padang bagi siswa menggunakan sampah plastik. Peresmian tersebut .
  • Jumat, 13 Juli 2018 - 21:52:35 WIB

    Ikut Boarding Sub Animator, Lima Alumni BLK Padang ke BBPLK Bekasi

    Ikut Boarding Sub Animator, Lima Alumni BLK Padang ke BBPLK Bekasi PADANG, HARIANHALUAN.COM--Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK ) Bekasi akan melaksanakan kegiatan Boarding Sub Animator. Untuk Kota Padang, para pesertanya diambil dari Balai :Latihan Kerja (BLK) Padang. .
  • Rabu, 27 Juli 2016 - 07:43:39 WIB

    Pakaian Bekas Laris, Pedagang Raup Rp4 Juta Sehari

    Pakaian Bekas Laris, Pedagang Raup Rp4 Juta Sehari PADANG, HALUAN — Pen­jualan pakain bekas semakin ramai dibeli masyarakat. Baju bekas yang harganya lebih murah membuat konsumen tertarik untuk membeli. Pan­tauan Haluan, Selasa (26/7), di Pasar Raya, Padang, khususnya di .
  • Jumat, 22 Juli 2016 - 03:16:05 WIB
    MASA AWAL SEKOLAH

    Buku Bekas Masih Diminati

    Buku Bekas Masih Diminati PADANG, HALUAN —Bu­ku-buku pelajaran bekas dari tingkat Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi tampak ter­susun rapi di etalase Toko Buku Mandiri, Lantai II Pasar Raya Padang Fase III belakang Tea­ter Padang, Rabu (20/7) .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]