Inpres IV Jadi Pasar Daging dan Ikan


Selasa, 09 Agustus 2016 - 04:17:44 WIB

PADANG, HALUAN — Sebanyak 225 pedagang rencananya akan menempati Inpres IV Pasar Raya Padang. Pedagang ikan akan ditempatkan di  lantai 1 dan pedagang daging ditempatkan pada lantai 2.

Penempatan tersebut ak­an direalisasikan setelah pembangunan Inpres IV sele­sai pada Desember 2016.

Demikian dikatakan Ke­pala Dinas Pasar Padang Endrizal saat ditemui Haluan, Senin (8/8) .

Ia menyampaikan bahwa kapasitas lantai dua bisa untuk 112 pedagang namun kini pedagang daging hanya 73  saja.

“Nanti kita optimalkan berapa seharusnya pedagang yang bisa menempati lantai 2 karena jumlah pedagang daging tidak seimbang deng­an kapasitas pedagang yang nantinya akan kita tata.

Kemudian, untuk kele­bihan pedagang ikan bisa jadi akan kita tata kembali kema­na akan diletakkan selebihnya karena pada lantai 1 tidak cukup menampung jumlah pedagang ikan,” terangnya.

Saat ditanyai kenapa Di­nas Pasar tidak meng­gabung­kan saja sisa pedagang ikan ke dalam pedagang daging, Endrizal menjawab tidak bisa menggabungkan.

“Mungkin pedagang da­ging akan ada penambahan jadi kita tidak bisa memasu­k­kan pedagang ikan ke da­lam­nya. Cukup kita carikan saja solusi yang lain dalam penataan,” jelasnya.

Dikatakannya, dalam pe­m­bangunan yang sedang berlangsung ini diharapkan kerja sama dan dukungan penuh serta kesabaran kepada seluruh pedagang supaya pengerjaan bisa lancar.

 “Ibaraik batenggang jo banang saparampek halai, kita berharap ada kesabaran,” imbuhnya.

Dalam pengerjaan Inpres IV yang saat ini sedang ber­lang­sung, sebanyak 163 pe­da­ga­ng ikan ada yang ter­pak­sa dipindahkan sementara.

Hal ini demi lancarnya pengerjaan. Pemindahan ter­sebut sebagian besarnya di samping Padang Teater tepat­nya  Jalan Sandang Pangan.

“Sementara pengerjaan ini sebagian pedagang ikan kita bolehkan dulu untuk mengisi Jalan Sandang Pangan.

Namun, jika Inpres IV sudah selesai maka akan kembali kita tata. Akan tetapi tidak semuanya pindah ka­rena pengerjaan tidak sepe­nuhnya mengganggu aktivitas berdagang pedagang ikan,” pungkasnya. (h/win)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 20 Desember 2017 - 01:42:37 WIB

    500 pedagang Dipindahkan ke Gedung Inpres

    500 pedagang Dipindahkan ke Gedung Inpres PADANG, HALUAN - Sekitar 500 pedagang yang tersebar di Pasar Raya Padang sejak Minggu-Senin (17-18/12) mulai dipindahkan ke gedung inpres II, III dan IV. .
  • Rabu, 05 Juli 2017 - 12:50:38 WIB

    Jalan di Pasar Inpres Padang Bakal Diaspal

    Jalan di Pasar Inpres Padang Bakal Diaspal PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal mengatakan pemindahan dan penataan pedagang di Pasar Raya Padang ke gedung inpres terkendala jalan yang belum di aspal. Ia mengatakan jika tidak terpenu.
  • Selasa, 04 Juli 2017 - 11:16:30 WIB
    DIFUNGSIKAN MINGGU INI

    Inpres III Mampu Tampung 3.000 Pedagan

    Inpres III Mampu Tampung 3.000 Pedagan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Bangunan Pasar Inpres III Pasar Raya Padang, ditargetkan Pemerintah Kota Padang bisa menampung 3.000 pedagang. Langkah ini dilakukan Pemerintah Kota Padang untuk menata pedagang agar Pasar Raya ti.
  • Sabtu, 20 Mei 2017 - 16:03:04 WIB

    Pemindahan Pedagang Inpres III Kembali Ditunda

    PADANG, HALUAN -- Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Perdagangan memastikan pedagang akan menempati Pasar Inpres III pada minggu ketiga bulan Mei. Namun terpaksa kembali ditunda, sebab bangunan pasal ters.
  • Selasa, 11 April 2017 - 09:23:58 WIB

    Bangunan Inpres III Tuntas November

    PADANG, HALUAN – Belum sempurnanya penyelesaian basement, lantai 1, dan lantai 2 Gedung Inpres III, membuat penggunaannya baru bisa difungsikan pada Mei 2017. Atas kenyataan itu, para pedagang yang bakal mengisi sebagian ge.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]