15 Siswi SMK 9 Kesurupan


Selasa, 09 Agustus 2016 - 04:21:16 WIB

PADANG, HALUAN — Se­banyak 15 siswi SMK 9 Padang mengalami kesurupan saat me­lakukan upacara bendera di halaman sekolah, Senin (8/8).

Kepala SMK 9 Padang, Aris­wan mengatakan, kejadian ini terjadi saat ia memberikan ama­nat pada upacara bendera di sekolah. Belum sempat me­nyampaikan inti dari amanat yang disampaikan tersebut, beberapa siswa mengalami kesu­rupan dan ini berpindah-pindah pada siswa yang lainnya.

“Semuanya ada 15  orang siswi  kesurupan dan kami lang­sung memberikan penanganan dengan melakukan zikir kepada siswa yang muslim,” ungkapnya.

 Sementara dari 15 belas siswi dua diantaranya beragama Nasrani, pihak sekolah menye­rahkan dua orang siswi tersebut kepada pastor untuk diberikan pengobatan.

“Kalau untuk siswi yang islam kita lakukan dzikir dan untuk yang non muslim kita serahkan langsung kepada pas­tornya,” lanjutnya.

 Dari kejadian tersebut upa­cara langsung diberhentikan, karena sudah banyak siswa yang bertumbangan karena kesu­rupan tersebut. Beberapa orang tua siswa datang ke sekolah untuk ikut mengobati anaknya.

Salah seorang orang tua siswa yang tidak mau dise­butkan namanya menyebutkan, kesurupan seperti yang terjadi hari ini sudah sering terjadi. Bahkan tiap awal tahun ada saja kejadiannya.

“Hal seperti sudah sering terjadi, apalagi diawal-awal tahun,” akunya.

Lebih lanjutkan dikatakan kepala sekolah, pihaknya me­ngakui awak tahun pelajaran ada saja hal mistik yang terjadi di sekolah tersebut. Jadi, untuk mengatasi ahal tersebut agar tidaj terjadi lagi pihaknya akan menerapkan bagi setiap siswa wajib membaca asmaul husna dan membaca ayat suci Al­quran.

Saat ini semua siswi yang telah selesai melakukan pe­ngobatan diperbolehkan pu­lang kerumah untuk beristi­rahat. (h/mg-ina)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]