Tapal Batas Berakhir Damai


Selasa, 09 Agustus 2016 - 04:22:50 WIB

PADANG, HALUAN — Sengketa tapal batas antara Kabupaten Sijunjung dan Dharmasraya yang sempat memanas akhir Juli lalu, memasuki babak baru.  Kesepakatan penyelesaian masalah tapal batas antara kedua kabupaten itu telah diperoleh.

Peta  tanah ulayat masyarakat Jorong Parik Rantang akan diserahkan ke Kampung Surau untuk dijadikan rujukan penentuan titik koordinat batas kedua kabupaten.

“Kami telah melakukan rapat untuk menyelesaikan masalah batas Kabupaten Dharmasraya dan Sijunjung pada Sabtu lalu (6 Agustus, red). Didapat kesepakatan, peta hak guna usaha (HGU) yang dikeluarkan Badan Pertanahan Negara(BTN) akan diserahkan terhadap dua daerah untuk dijadikan rujukan,” jelas Kepala Biro Pemerintahan Sekdaprov Sumbar, Mardi, Senin(8/8), di Padang.

Dikatakan, kesepakatan menggunakan peta HGU tadi ditandatangani oleh Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, Bupati Dharmasraya, Bupati Sijunjung, Ketua dan anggota DPRD kedua daerah, Camat, Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN), Wali Nagari serta sejumlah tokoh masyarakat daerah setempat. (h/len)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 19 April 2020 - 16:26:30 WIB

    Mapala Poltapala Bagikan Ratusan Masker di Pasar Sarilamak

    Mapala Poltapala Bagikan Ratusan Masker di Pasar Sarilamak PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Mapala Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh (Mapala Poltapala) juga aktif melakukan berbagai kegiatan Sosial Kemasyarakatan, salah satunya upaya memutus rantai penyebaran Virus Corona atau Cov.
  • Senin, 24 April 2017 - 13:17:09 WIB

    Sumbar – Jambi Saling Klaim Tapal Batas

    Sumbar – Jambi Saling Klaim Tapal Batas PADANG, HALUAN – Pemprov Sumbar akhirnya mulai menyelesaikan masalah tapal batas dengan provinsi tentangga satu persatu. Selesai dengan Bengkulu dan Provinsi Sumatera Utara, kini Pemprov Sumbar dihadapkan dengan penyelesaia.
  • Jumat, 21 April 2017 - 10:51:52 WIB

    Penentuan Tapal Batas, Sumbar–Jambi Saling Klaim Wilayah Adat

    Penentuan Tapal Batas, Sumbar–Jambi Saling Klaim Wilayah Adat PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pemprov Sumbar akhirnya mulai menyelesaikan masalah tapal batas dengan provinsi tentangga satu persatu. Selesai dengan Bengkulu dan Provinsi Sumatera Utara, kini Pemprov Sumbar dihadapkan dengan p.
  • Sabtu, 04 Februari 2017 - 19:14:41 WIB

    Sembilan Segmen Tapal Batas di Sumbar Bakal Selesai Tahun Ini

    Sembilan Segmen Tapal Batas di Sumbar Bakal Selesai Tahun Ini PADANG, HALUAN--Tahun 2017 ini, Pemerintah Provinsi Sumbar menargetkan akan menyelesaikan 9 segmen tapal batas yang ada di kabupaten kota..
  • Jumat, 04 November 2016 - 00:46:42 WIB

    Tapal Batas Agam-Pasbar Segera Ditetapkan

    PADANG, HALUAN — Da­lam waktu dekat, Kabu­pa­ten Agam dan Pasaman Barat (Pasbar) akan mendapatkan kejelasan batas wilayah. Di­ren­canakan tanggal 7 No­vember 2016 Tim Penegasan Batas Daerah pusat bersama provinsi dan .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]