SEMEN PADANG VS MADURA UNITED 3-1

Agus Salim Masih Angker


Selasa, 09 Agustus 2016 - 04:33:27 WIB
Agus Salim Masih Angker PEMAIN depan Semen Padang Marcel melakukan selebrasi usai menjebol gawang Madura United. Semen Padang menang 3-1, Senin (8/8) di Stadion H. Agus Salim Padang. Keangkeran H. Agus Salim masih terjaga. Dari tujuh pertandingan di Agus Salim, Semen Padang selalu meraih kemenangan. (HUDA PUTRA)

PADANG, HALUAN — Se­men Pa­dang berhasil mem­perhankan keang­keran Sta­dion H. Agus Salim Padang. Kali ini yang menjadi kor­bannya adalah Madura United dengan skor telak 3-1, Senin (8/8). Dengan hasil ini Semen Padang berhasil men­duduki peringkat ke lima dengan 23 poin hasil 14 pertandingan, sementara itu Madura United berada di peringkat ke dua de­ngan 30 poin dari 14 pertan­dingan.

Dari tujuh pertandingan kan­dang, Semen Padang berhasil menyapu bersih semua poin de­ngan tidak ada satupun tim lawan yang ber­hasil menahan imbang Se­men Padang apalagi menga­lahkannya. Tiga gol keme­nangan Semen Padang di­cip­takan oleh Marcel sedangkan sati gol Madu­ra United diciptakan oleh Fabiano.

Pelatih Semen Padang Nil Maizar usai pertan­di­ngan me­ngaku sangat bersyukur atas kemenangan ini. “Kemenangan ini berkat kerja keras dan kerja sama para pemain untuk meraih kemenangan. Saya sangat bersyu­kur atas kemenangan ini,”ujarnya.

Lebih jauh mantan pela­tih timnas Indonesia ini mengatakan kalau kemenangan ini diper­sembahkan untuk Kota Padang yang sedang berulang tahun. “Selain kado untuk Kota Padang yang sedang berulang tahun, kemenangan ini juga kado untuk Diego dan putri saya yang ber­ulang tahun,”bebernya.

Semen Padang sempat ter­tinggal lebih dahulu lewat gol dari Fabiano pada menit 18 melalui sundulan. Menurut Nil Maizar gol tersebut terjadi karena ku­rangnya komunikasi diantara pemain saat menghadapi bola mati.  Namun setelah gol tersebut Semen Padang langsung bangkit.

“Sebelum terjadinya gol dari pemain lawan, para pemain ku­rang dalam pergerakan. Namun setelah gol tersebut saya mengin­s­truksikan para pemain lebih banyak untuk bergerak sehingga mereka berhasil untuk bangkit. Penyebab mereka kurangnya bergerak mungkin karena mereka masih belum “panas” saja,”tutur pelatih asal Payakumbuh ini.

Sementara itu Marcel yang menciptakan tiga gol pada laga ini mengaku sangat senang. Hingga pekan ke 14 ini Marcel berhasil menciptakan 10 gol berjarak dua gol dengan top score sementara yaitu Luiz Carlos Junior dari Barito Putra.

“Saya sangat senang bisa men­cetak tiga gol pada pertandingan ini dan berhasil membawa Semen Padang meraih kemenangan. Tiga gol tersebut tidak terlepas dari dukungan dari pemain lain­nya,” ujar Marcel usai pertandingan.

Pelatih dari Madura United, Gomes Oliviera menyalahkan penalti yang didapat Semen Pa­dang pada menit ke 30 yang akhirnya berujung menjadi gol penyama. “Babak pertama pe­main bermain dengan disiplin. Namun konstentrasi mereka buyar karena penalti yang diberikan wasit,”jelasnya.

Pada babak kedua, Gomes mengakui peforma pemainnya menurun. “Dibabak kedua pe­main kami melakukan kesalahan sendiri. Hal ini disebabkan kare­na kondisi cuaca yang panas sehingga fisik pemain cepat terkuras. Selain itu kami juga melakukan perjalanan jauh dari Madura ke Padang,”bebernya.

Semen Padang tertinggal ter­lebih dahulu melalu sundulan Fabiano di menit ke 18. Ter­tinggal satu gol Semen Padang mening­katkan serangan. Serangan anak asuh Nil Maizar yang bertubi-tubi akhirnya membuahkan hasil.

Fabiano hands ball di kotak penalti di menit ke 30. Marcel yang maju sebagai eksekutor berhasil menyamakan kedu­dukan menjadi 1-1. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua Semen Pa­dang langsung menekan perta­hanan Madura United. Menit ke 57 Marcel kembali menjebol gawang Madura United yang dikawal Hery Prasetyo. Marcel kembali menciptakan gol pada menit 59 memanfaatkan umpan dari Riko Simanjuntak. Per­tan­dingan sendiri berakhir menjadi 3-1. (h/san/mg-hud)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]